Masyarakat Madiun Siap-Siap! Pemkot Bakal Beri Kejutan di Puncak Peringatan HUT ke-79 RI

Jurnalis: Kurniawan
Editor: M. Rifat

6 Agustus 2024 02:18 6 Agt 2024 02:18

Thumbnail Masyarakat Madiun Siap-Siap! Pemkot Bakal Beri Kejutan di Puncak Peringatan HUT ke-79 RI Watermark Ketik
Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto saat menyapa masyarakat. (Foto: Kurniawan/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun berencana mengubah konsep resepsi kenegaraan. Rencananya itu dilakukan pada acara puncak peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang masih dua pekan lagi.

Pemkot Madiun akan segera mempersiapkan jadwal hingga konsep jauh-jauh hari sebelum peringatan. ‘’Saya ingin melihat seperti apa konsep yang akan disajikan nanti. Harus dipikirkan dari sekarang,’’ kata Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto, Senin (5/8/2024).

Pj Wali Kota Madiun ingin peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI lebih sakral dan dapat dikenang masyarakat luas. Informasi yang berhasil dihimpun, pemkot bakal mengundang artis untuk menghibur masyarakat.

‘’Resepsi nanti diisi pagelaran musik dihadiri undangan dan masyarakat. Biar semua bisa menikmati,’’ jelasnya. 

Rencana tersebut masih dalam pembahasan alias belum final. Di antaranya kegiatan apel kehormatan dan renungan suci (APRS), upacara detik proklamasi, serta upacara penurunan bendera masih akan terus dibahas.

‘’Sakralnya, sebisa mungkin juga dirasakan masyarakat demi memupuk nasionalisme,’’ ujarnya. 

Tahun-tahun sebelumnya pasukan pengibar bendera (paskibra) dikukuhkan di Asrama Haji Kota Madiun, tahun ini bakal digelar di rumah dinas (rumdin) wali kota.

‘’Kalau Pemprov Jatim itu di Grahadi. Yang Paskibraka di Istana. Nah, rumdin ini kita anggap pendapa, agar pengukuhan lebih sakral,’’ pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI Kota Madiun pj wali kota Kota Pendekar Kampung Pesilat