Masyarakat Antusias Ikuti Bazaar dan Pasar Murah di Kodim 0732/Sleman

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 13:40 5 Mar 2024 13:40

Thumbnail Masyarakat Antusias Ikuti Bazaar dan Pasar Murah di Kodim 0732/Sleman Watermark Ketik
Kegiatan pasar murah di halaman Makodim 0732/Sleman ini dapat perhatian dari Danrem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar, SH MSi. (Foto: Pendim Sleman for Ketik/co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, jajaran Kodim 0732/Sleman, Selasa, (5/3/2024) mengadakan pasar murah. Menurut keterangan Dandim Sleman, Letkol Arm Danny A.P Girsang, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (sembako).

Dalam operasi pasar murah tersebut, panitia menyediakan sembako, terutama beras dan minyak goreng dengan harga di bawah pasar.

“Kita menjual beras dari Bulog dengan harga di bawah pasar. Sedangkan dari mitra kita menjual kebutuhan sembako seperti minyak goreng,” terangnya.

Disebutkan, antusias masyarakat begitu besar dengan adanya pasar murah ini. Sedangkan bahan sembako yang dijual tersebut diantaranya ada beras, gula pasir, mie Iminstan dan lain lain.

Salah satu warga, Asih mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia merasa terbantu bisa membeli sembako dengan harga cukup murah dibanding harga pasaran.

Kegiatan pasar murah di halaman Makodim 0732/Sleman ini mendapat perhatian dari Danrem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar, SH MSi.

Di sela melakukan peninjauan, Brigjend TNI Zainul Bahar menyampaikan kegiatan pasar murah  tersebut selain dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Juga sebagai sarana menjaga stabilitas harga pangan dan memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau, apalagi menjelang bulan puasa Ramadan.

Disebutkan oleh Danrem 072/Pamungkas, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan atas perintah Pangdam IV/Diponegoro bersamaan dengan kegiatan serupa di sepuluh Kodim yang berada di wilayah Kodam.

"Perintah dari Pangdam Diponegoro, kami diminta menggelar pasar murah di wilayah Korem 072/Pamungkas dan untuk dilaksanakan di Kodim Sleman," jelasnya.

Ia tambahkan, sebagai aparat kewilayahan jajaran Korem 072/ Pamungkas turut menunjukan kiprahnya meringankan beban masyarakat dengan melaksanakan pasar murah. Dengan begitu diharapkan masyarakat semakin terbantu.

Serta stabilitas keamanan usai Pemilu saat ini lebih terjaga. Brigjend TNI Zainul Bahar berharap kegiatan seperti tidak hanya dilaksanakan sekali saja, namun terus digelar secara berkelanjutan di lain hari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Murah Korem 072/Pamungkas danrem Kodim 0732/ Sleman dandim sembako Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar Danrem 072/Pamungkas Dandim Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang