Marak Kecelakaan, DLH Kota Malang Akan Tinggikan Kanstin Jalan Veteran

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

24 Juli 2024 09:35 24 Jul 2024 09:35

Thumbnail Marak Kecelakaan, DLH Kota Malang Akan Tinggikan Kanstin Jalan Veteran Watermark Ketik
Gambaran kastin jalan di area Jalan Bandung. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang memberikan atensi terhadap maraknya kecelakaan yang berada di sepanjang Jalan Bandung hingga Veteran. Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut, DLH Kota Malang berencana meninggikan kanstin jalan. 

Kabid RTH DLH Kota Malang, Laode KB Al Fitra menjelaskan pembangunan kini telah berlangsung. Nampak beberapa pekerja di sekitar Jalan Bandung hingga Veteran untuk meninggikan kanstin. 

Mengingat pengerjaan dilakukan pada siang hari, pekerja juga memasang garis pengaman. Kastin akan dipasang setinggi 25-30 cm. 

“Jadi saat ini kanstin kan istilahnya sudah ambles, nah itu dibangun kembali. Ukurannya kira-kira 25 hingga 30 sentimeter,” ujar Laode, Rabu (24/7/2024). 

Perlu diketahui bahwa sudah lima kali terjadi peristiwa mobil yang masuk taman di kawasan tersebut. Menurut Laode kondisi tersebut disebabkan kanstin yang rendah akibat aspal jalan. 

“Akibat peninggian jalan akhirnya aspal dengan kanstin tidak ada batasannya. Tahun ini saja, sudah ada kejadian sampai lima kali,” lanjut Laode. 

Terlebih akibat beberapa kali dilakukan perbaikan jalan mengakibatkan aspal semakin tinggi. Alhasil kastin yang ada semakin ambles. 

“Nantinya semua yang rusak akan kami perbaiki. Satu untuk membuat pengguna jalan aman. Kedua, juga agar taman aman juga. Kalau melihat yang lalu, taman juga ikut rusak,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kastin Jalan Kota Malang DLH Kota Malang