Malam Tahun Baru di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Doa Bersama hingga Pesta Kembang Api

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

1 Januari 2024 06:15 1 Jan 2024 06:15

Thumbnail Malam Tahun Baru di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Doa Bersama hingga Pesta Kembang Api Watermark Ketik
Kemeriahan malam pergantian tahun baru di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Minggu (31/12/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasar Induk Among Tani Kota Batu menjadi pusat kegiatan Pemkot Batu di malam pergantian tahun baru 2024. Doa Bersama dan Tasyakuran Menyambut Tahun Baru 2024 merupakan acara inti dalam kegiatan yang dihadiri ribuan warga Kota Batu tersebut.

Acara diawali dengan khataman Al Quran, santunan kepada 25 anak yatim dan bantuan kepada 116 petugas kebersihan se-Kota Batu sebagai pahlawan kebersihan Kota Batu dan juga petugas cleaning service.

Juga, dimeriahkan penampilan Tari Biyodo Sinoman dari Kangmas Nimas Kota Batu dan Penta Band dan penayangan video Kaleidoskop kegiatan Pj Wali Kota Batu. Kemudian, dilanjutkan doa bersama lintas agama, oleh pemuka agama masing masing.

"Tahun 2023 banyak suka duka dan prestasi yang diraih Pemerintahan yang penuh dinamika, dan Tahun 2023 merupakan bagian kenangan yang tidak bisa dilupakan. Oleh karena itu sinergi kolaborasi dan kekompakan harus dipertahankan dan terus dikuatkan," kata PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Aries mengajak ajak masyarakat Kota Batu untuk terus membangun dan meningkatkan sinergi, kolaborasi dan kekompakan di tahun 2024. Menurutnya,sinergitas kolaborasi dan kekompakan dari seluruh stakeholder, baik legislatif, Fokopimda, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat harus dikuatkan. Sehingga program kegiatan dapat dilaksanakan lebih baik.

"Ini merupakan kunci keberhasilan Kota Batu di Tahun 2023 yang penuh suka duka dan prestasi. Sedangkan, tahun 2024 tidak mudah, harus mempunyai program yang menguatkan satu dengan yang lain, program yang tajam, nyata dan berdampak pada masyarakat," jelasnya.

Acara di Pasar Induk Among Tani tersebut diakhiri dengan kemeriahan kembang api sebagai tanda masuknya tahun 2024.

Nampak hadir, Forkopimda Kota Batu, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Pemerintah Kota Batu, Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu Periode 2017-2022, Camat dan Lurah dan Kepala Desa se-Kota Batu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pemkot Batu Nataru