Malam Pergantian Tahun, Pantai Kuta Bali Jadi Lautan Manusia

Jurnalis: I Putu Manuaba
Editor: Irwansyah

1 Januari 2023 01:08 1 Jan 2023 01:08

Thumbnail Malam Pergantian Tahun, Pantai Kuta Bali Jadi Lautan Manusia Watermark Ketik
Lautan manusia meluap di kawasan Pantai Kuta Bali pada malam tahun baru 2023. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

KETIK, BADUNG – Kawasan Pantai Kuta Bali menjadi tempat primadona bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk merayakan malam pergantian tahun, Minggu (1/1/2023) dini hari.

Pantai Kuta Bali menjadi lautan manusia. Seperti pantauan jurnalis Ketik.co.id di lokasi, petugas kepolisian berjaga di pos pantau dan titik kerumunan untuk memastikan pesta kembang api berjalan lancar dan kondusif.

Seluruh jalan menuju Pantai Kuta Bali dibatasi, sebagian ditutup total untuk kendaraan roda empat. Sedangkan bus pariwisata tidak boleh memasuki kawasan Pantai Kuta Bali.

Penumpang bus pariwisata menggunakan kendaraan suttle untuk menuju ke hotel di kawasan Pantai Kuta Bali. Kawasan tersebut menjadi titik pusat pelaksanaan Pesta Kembang Api pada malam tahun baru.

Pesta kembang api menjadi momen melepas tahun 2022 menuju tahun baru 2023. Pesta akbar yang dipadati kembang api di udara ini kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Foto Wisatawan menikmati pesta kembang api. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)Wisatawan menikmati pesta kembang api. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Pemerintah setempat menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk pesta kembang api. Melalui pihak ketiga, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1,8 miliar. Dana ini disiapkan agar perayaan malam tahun baru berjalan semarak dan meriah.

Pesta kembang api dimeriahkan beberapa guest star yakni Pongki Barata, DJ Gween, Joni Agung, DJ War, Bintang Band. Bobi Dinar dan Band lokal lainnya.

Pengunjung banyak yang menikmati pesta kembang api di pinggir pantai dan kawasan luar Pantai Kuta Bali.

Sebagian mereka juga menikmati dari rooftop hotel dan mall beachwalk. Dari beachwalk ini letusan kembang api yang berlangsung sekitar 1 jam sangat terasa kemeriahannya.

Wisatawan asal Malang, Rahman Maufiqur dan Tri Agustiningrum, sudah sebulan di Bali. Pasangan manten anyar ini awalnya ingin menikmati momen bulan madu di Pulau Dewata.

Foto Kawasan Pantai Kuta Bali macet total usai perayaan malam tahun baru 2023. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)Kawasan Pantai Kuta Bali macet total usai perayaan malam tahun baru 2023. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Karena ketagihan, mereka memutuskan untuk terus melanjutkan momen bulan madu sembari menikmati wisata dan bekerja.

"Malam tahun baru di Pantai Kuta Bali ini tempat favorit banyak orang. Turis banyak yang ke sini hanya untuk merayakan tahun baru. Eman-eman kalau kesempatan langka ini terlewatkan," ucap Maufiq.

Bersama kekasihnya, ia menikmati pergantian malam tahun baru di Beachwalk, Kuta. Di ketinggian mall tersebut, mereka menjajal sensasi ledakan kembang api yang menelan anggaran Rp1,8 miliar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Malam tahun baru bali Pantai Kuta Bali