Main Jember Fun Offroad, Ajang Pacu Adrenalin dan Refreshing

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

16 September 2023 08:20 16 Sep 2023 08:20

Thumbnail Main Jember Fun Offroad, Ajang Pacu Adrenalin dan Refreshing Watermark Ketik
Salah satu rintangan dalam Fun Offroad Menjelajah Alam Indonesia (Main) Jember 2023, Sabtu (16/9/2023) (Foto: Main Jember)

KETIK, JEMBER – Sebanyak 200 unit kendaraan mengikuti Fun Offroad Menjelajah Alam Indonesia (Main) Jember 2023. Para peserta diberangkatkan pada Sabtu (16/9/2023) dari Alun-alun Jember dan finish di Pantai Pancer, Puger.

Fun off road adalah jenis olahraga off road yang biasanya diikuti oleh anggota keluarga, kerabat atau rekan-rekan kerja. 

Selain sebagai bentuk kegiatan penghilang rasa jenuh, offroad juga merupakan olahraga yang dapat memacu adrenalin.

Ketua Pelaksana Main Jember, Dedi Junaedi menjelaskan, meskipun dikenal sebagai olahraga ekstrim dengan berkendara di luar jalan raya, namun Fun Offroad masih tergolong aman untuk dilakukan bersama keluarga. 

Rintangan-rintangan masih dapat dilibas dengan kendaraan biasa.

“Bedanya Extreme Offroad sangat berbahaya, melewati lumpur dan berbatu itu sangat sulit jika dilewati mobil gardan 4x4 saja dan ada perlengkapan khusus yang menunjang keselamatan. Kalau yang Fun Offroad jalan yang dilewati lebih enak, hanya jalan makadam (jalan tanah atau batu berpasir),” jelas Dedi.

Sebelumnya, peserta Extreme Offroad telah diberangkatkan pada Jumat (15/09/2023) pagi kemarin. Lalu pada hari Sabtu (16/09/2023) ini, kedua rombongan tersebut -Extreme maupun Fun Offroad- akan bermalam di Pantai Papuma, sebelum besok melanjutkan ke Pantai Pancer.

“Nanti mereka camping di tempat wisata kalau ditotal ada sekitar 250 mobil itu belum kru. Kalau nanti bermalam di Pantai Papuma,” jelas Dedi.

Nyatanya, hobi otomotif jika disalurkan dengan tepat, akan menggerakkan perekonomian di sekitar wilayah yang akan dilewati offroad. 

Hal tersebut sesuai dengan misi Main Jember dalam mengenalkan potensi wisata alam Bumi Pandalungan kepada para peserta yang berasal dari Pulau Jawa-Bali.(*)

Tombol Google News

Tags:

MAIN Jember Menjelajah Alam Indonesia 2023 Jember offroad Fun Offroad pariwisata olahraga otomotif