Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

29 Desember 2023 04:18 29 Des 2023 04:18

Thumbnail Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal Watermark Ketik
Basarnas ketika mengevakuasi jenazah Mahasiswa IPB yang ditemukan meninggal di Pulau Sempu. (Foto : Basarnas)

KETIK, MALANG – Galang Edi Swasono (20), mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dilaporkan hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu ditemukan dalam keadaan meninggal, Jumat (29/12/2023).

Kabar ditemukannya korban tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan.

"(Korban) baru ditemukan, kondisi meninggal dunia. Laporan detail menyusul," ujar Sadono Irawan.

Hal sama disampaikan Kasatpolairud Polres Malang, AKP Slamet Subagyo. "Monggo (silahkan) langsung ke Basarnas ya," kata AKP Slamet Subagyo. 

Sementara menurut informasi dari Basarnas Surabaya, korban ditemukan pukul 07.30 WIB.

Bermula ada laporan penemuan jenazah di sekitar Teluk Semut. Kemudian Basarnas ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Jenazah korban lalu dibawa ke RSSA Malang untuk dilakukan visum.

Diberitakan sebelumnya, Polres Malang menerima laporan mahasiswa IPB bernama Galang Edi Swasono (20) hilang di Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Rabu, (27/12/2023) malam. Setelah menerima laporan, petugas langsung bergerak melakukan pencarian.

Galang, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan Dan Ekowisata terakhir kali terlihat pada pukul 09.00 WIB.

Keberadaan Galang bersama rombongan untuk kegiatan penelitian mencangkup bidang pengamatan terhadap flora dan fauna, gua, hingga fotografi konservasi. Kegiatan ekspedisi tersebut diketuai oleh Galang yang merangkap jabatan sebagai pemerhati Herpetofauna.

Saat itu yaang bersangkutan memisahkan diri dari rombongan berjumlah keseluruhan 29 orang. 

Saat itu rombongan menyadari Galang tidak kembali hingga kemudian memutuskan untuk memulai pencarian. Hingga pukul 23.00 WIB, belum ada tanda-tanda keberadaan Galang dan akhirnya dilaporkan ke Satpolairud Polres Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mahasiswa IPB Hilang Pulau Sempu Kabupaten Malang Basarnas