Mahasiswa dari Berbagai PTN KKN di Lumajang, Ini Pesan Cak Thoriq

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

17 Juli 2023 18:34 17 Jul 2023 18:34

Thumbnail Mahasiswa dari Berbagai PTN  KKN di Lumajang, Ini Pesan Cak Thoriq Watermark Ketik
Bupati Lumajang Thoriqul Haq ketika menerima mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq berharap agar para mahasiswa yang melakukan KKN di Lumajang bisa berkoordinasi dan berdiskusi agar programnya semakin memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang ketika menerima mahasiswa dari IAIN Sunan Ampel Surabaya pada Senin (17/7) di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Kolaborasi antar mahasiswa ini dianggap perlu, karena sangat dimungkinkan mereka akan bertemu dengan sesama mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang sedang melakukan KKN di Kabupaten Lumajang.

Cak Thoriq, panggilan akrabnya mengatakan, di Kabupaten Lumajang saat ini ada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan KKN di Lumajang, di antaranya dari Universitas Brawijaya Malang, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Negeri Jember dan Universitas Islam Negeri Jember.

"Kalau bertepatan ketemu atau saat melaksanakan KKN satu desa dengan universitas lain, lakukan kolaborasi atau berdiskusi untuk program yang ada di desa berjalan dan diputuskan sesuai dengan prioritas masing-masing," kata Bupati Lumajang.

Kepada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya, Bupati Lumajang berpesan untuk menjaga nama baik UIN Sunana Ampel Surabaya saat melaksanakan KKN di wilayah atau di Desanya masing-masing.

"Jangan melakukan keputusan yang menambah problematika pada masyarakat" ungkapnya

Selanjutnya, Cak Thoriq berkeinginan agar para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Lumajang, supaya ikut mengenalkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lumajang, kepada masyarakat lebih luas melalui media sosial. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Lumajang IAIN Sunan Ampel Surabaya KKN di Lumajang berita lumajang hari ini Cak Thoriq