Macet di Kawasan Pecindilan, DPRD Surabaya Harap Pemkot Segera Tuntaskan Sebelum Lebaran

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

3 April 2024 10:25 3 Apr 2024 10:25

Thumbnail Macet di Kawasan Pecindilan, DPRD Surabaya Harap Pemkot Segera Tuntaskan Sebelum Lebaran Watermark Ketik
Keluhan masyarakat atas pembangunan di ruas Pencindilan Surabaya. (Foto: Twitter @junjungbr)

KETIK, SURABAYA – Masyarakat mengeluhkan banyaknya galian di Kawasan Pencindilan Surabaya hingga menyebapkan kemacetan yang cukup panjang.

Saat ini, Pemkot Surabaya terus melakukan perbaikan jalan hingga pengerjaan drainase guna mengatasi banjir di beberapa wilayah.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron menjelaskan bahwa target seharusnya rampung pada Desember 2023.

"Akhir Desember tahun lalu, harus beres semua mestinya. Mungkin ada kendala atau apa akhirnya belum selesai itu (perbaikan jalan)," kata Buchori pada Rabu (3/04/2024).

Foto Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)


Untuk itu, pihaknya mendesak pemerintah agar segera menuntaskan perbaikan jalan untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat.

Menurutnya saat ini menyambut lebaran, banyak masyarakat Surabaya yang merantau pulang ke Surabaya. Tentu mereka ingin menikmati kenyamanan di Surabaya. 

"Kalau dibiarkan seperti itu, dikebut enggak, dituntaskan enggak, jalan belum tertata rapi, sehingga menimbulkan kemacetan. Jadi harus segera diperbaiki," terang politisi PPP ini.

Tak hanya itu, Buchori juga meminta masyarakat agar kritis terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah.

Menurutnya, masyarakat juga ikut protes, karena ini hak masyarakat Surabaya agar dalam waktu dekat jalan bisa segera selesai. Pemkot harus menyelesaikan sesegera mungkin.

"Bagaimana caranya Pemkot segera menyelesaikan proyek-proyek itu, karena seharusnya tahun lalu proyek itu selesai," pungkas Buchori Imron Anggota Komisi C DPRD Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Galian Pencindilan Surabaya Komisi C DPRD Surabaya Pemkot Surabaya kemacetan Buchori Imron Politisi PPP