Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia, Ini Prediksi Susunannya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

19 Agustus 2024 09:50 19 Agt 2024 09:50

Thumbnail Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia, Ini Prediksi Susunannya Watermark Ketik
Potret Maarten Paes. (Foto: Instagram @maartenpaes)

KETIK, JAKARTA – Penjaga gawang naturalisasi Maarten Paes Kiper Major League Soccer (MLS) FC Dallas pada 2022 akhirnya memperkuat Timnas Indonesia.

Kepastian itu diumumkan PSSI pada Minggu, 18 Agustus 2024. Ia pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya atas kabar tersebut.

"Saya rasa saya ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk Tim nasional dan saya senang bersyukur memiliki kesempatan ini dan bisa bermain untuk Garuda," ujar dia dikutip dari akun Instagram @timnasindonesia, Senin (19/8/2024).

Timnas Indonesia bakal mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang. Berikut perkiraan formasi Timnas dengan Marten Paes.

Paes berpeluang sangat besar untuk mengisi posisi kiper saat Timnas Indonesia bersua Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 5 September mendatang.

Paes akan menggeser posisi Ernando Ari yang selama ini mengawal gawang Tim Garuda.

Pemain FC Dallas itu akan ditemani tiga pemain belakang dalam formasi 3-4-3 andalan Shin Tae Yong. Ketiga pemain belakang itu adalah Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Jay Idzes.

Posisi wing back kanan akan ditempati oleh kapten tim Asnawi Mangkualam. Ia akan bekerja sama dengan tiga pemain lain di sektor ini yakni Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk.

Verdonk jadi pilihan utama meski bersaing ketat dengan Shayne Pattynama dan juga spesialis lemparan jarak jauh, Pratama Arhan.

Posisi tiga pemain di lini depan agaknya tidak akan mengalami perubahan. Jika tidak ada kendala cedera, Marselino Ferdinand, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen akan tetap jadi andalan STY.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia setelah masuknya Maarten Paes:

Timnas Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maarten Paes Kiper MLS FC Dallas prediksi Timnas Indonesia PSSI kiper Timnas