Liburan Seru di De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

11 April 2024 01:00 11 Apr 2024 01:00

Thumbnail Liburan Seru di De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung dengan baju khas Belanda berfoto di De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu. (Foto. dok. De Tjangkul)

KETIK, BATU – Kota Batu memiliki sejumlah destinasi wisata legendaris, salah satunya Kusuma Agrowisata. Di tempat itu ada waba wisata De Tjangkul Kusuma Agrowisata merupakan tempat rekreasi keluarga kombinasi wisata edukasi pertanian, taman dan foto.

Wisata yang berada di Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu Jawa Timur itu sudah ada sejak tahun 2018. Disana juga ada taman khas Belanda yang berisi beragam spot foto unik. Salah satu yang paling Instragramabel adalah replika kincir angin lengkap dengan baling-baling besarnya.

De Tjangkul adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di kota Batu yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Letaknya yang berada satu kawasan dengan Kusuma Agrowisata Hotel memudahkan wisatawan untuk berkunjung. 

Apalagi suguhan pesona alam hijau dengan latar belakang Gunung Arjuna sebagai ciri khas membuat wisatawan semakin betah di sana. Terdapat pula kolam renang dan perkebunan buah seperti jeruk dan jambu di De Tjangkul.

Foto Replika Kincir angin khas Belanda di De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu. (Foto. dok. De Tjangkul)Replika Kincir angin khas Belanda di De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu. (Foto. dok. De Tjangkul)

"Untuk tiket masuk kami bandrol Rp 25 ribu perorang sudah termasuk kolam renang. Untuk high season atau liburan panjang harga bisa berubah," kata Fredy Latoscani Sales & Marketing Kusuma Agrowisata.

De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu memiliki banyak fasilitas edukatif untuk rekreasi. Salah satunya museum pertanian yang menampilkan berbagai koleksi pertanian. Serta sejarah pertanian dari masa ke masa.

Tertarik mencoba berwisata ke De Tjangkul Kusuma Agrowisata Kota Batu? Anda bisa bisa berkunjung di jam operasional yaitu pada jam 09.00 - 16.00 dan hari Minggu di jam 08.00-16.00. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kusuma Agrowisata De Tjangkul Wisata Libur lebaran