Libur Nataru, Yuk Nikmati Udang Bakar Madu Andalan Mang Engking Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

6 Desember 2023 15:10 6 Des 2023 15:10

Thumbnail Libur Nataru, Yuk Nikmati Udang Bakar Madu Andalan Mang Engking Kota Batu Watermark Ketik
Suasana Gubuk tempat makan di Warung Mang Engking jalan Ir Sukarno Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik. co.id)

KETIK, BATU – Rumah makan Gubug Mang Engking Kota Batu menyuguhkan menu spesial Udang Bakar Madu dan Gurame Cobek. Menu tersebut cocok untuk menemani libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Warung yang berada di jalan Ir Sukarno Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu itu menjadikan dua menu tersebut sebagai menu andalan. Cita rasa, gurih, pedas dan manis udang akan memanjakan lidah pelanggan. Belum lagi, Gurame Cobek yang dilumuri rempah rempah juga akan semakin membuat wisatawan betah berlibur di Kota Batu.

"Yang spesial dari Mang Engking adalah udang bakar madu dan gurami cobek. Gurami cobek itu gurame setelah digoreng nanti dikasih bumbu rempah-rempah yang dituangkan di atasnya," kata Direktur Mang Engking Batu, Wahyu Widodo, Rabu (6/12/2023).

Sedangkan, untuk Udang Madu Bakar adalah udang yang dibumbui dengan rempah rempah yang dipadukan dengan madu kemudian dibakar. Menurut Wahyu, Udang Madu Bakar tersebut memiliki cita rasa pedas, asin dan manis. 

Wahyu menguraikan, kedua menu tersebut saat ini telah menjadi favorit pelanggan. Tak kurang dari, 100 kilogram ikan gurame habis untuk memenuhi pesanan pengunjung.

"Gurame cobek dengan Udang bakar madu memang untuk penjualannya tinggi khususnya untuk gurame itu kita seminggu bisa mencapai 100 kg. Kalau udang bisa mencapai 80 kg perminggu.

Udang Madu Bakar yang dipadukan dengan nasi dan sayur di Warung Mang Engking jalan Ir Sukarno Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik. co.id

 

Warung Mang Engking memang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pengunjung bisa menikmati kuliner di gubuk atau gazebo yang di kelilingi kolam ikan.

Ada juga tempat makan yang didesain seperti perahu yang juga cocok untuk berkumpul dengan keluarga. Selain itu, Warung Mang Engking juga memiliki lahan parkir sangat luas yang bisa memuat puluhan sepeda motor dan belasan bus dan mobil.

"Kita ada 53 menu masakan Indonesia. Kadang teman teman di Batu ini kan tahunya Mang Engking itu Chinese food. Padahal bukan. Memang ciri khasnya masakan Indonesia tapi lebih cenderung ke masakan Sunda," jelasnya.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak Mang Engking untuk memanjakan pengunjung pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang. Salah satunya memastikan bahan baku kedua menu tersebut tetap tersedia.

Mengingat, kota batu merupakan kota primadona bagi warga maupun wisatawan di beberapa daerah Jawa Timur maupun di luar Jawa Timur. Maka bisa dipastikan libur akhir tahun akan dipenuhi wisatawan.

"Kapasitas kita bisa mengkover 600 pengunjung. Baik yang di Gubuk sama yang tenggah dan dekat kolam. Yang pasti untuk liburan akhir tahun, kita persiapan bahan baku. Karena Desember tahun lalu omzet kita tinggi juga," tuturnya. (*)

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Warung Mang Engking Libur akhir tahun