Kunjungi Pasar Wonokromo, Mendag Kaget Harga Bahan Pokok Cenderung Turun

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

7 April 2023 05:54 7 Apr 2023 05:54

Thumbnail Kunjungi Pasar Wonokromo, Mendag Kaget Harga Bahan Pokok Cenderung Turun Watermark Ketik
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Wonokromo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Menteri Perdagangan Zukifli Hasan bersama Kementrian Perdagangan melakukan inspeksi harga bahan pokok (Bapok) jelang Lebaran 2023 di Pasar Wonokromo Surabaya pada Jumat (7/4/2023).

Zulhas meninjau secara langsung beberapa harga bahan pokok di Pasar Wonokromo, Ia menyebut harga di pasar ini cenderung menurun.

"Harga-harga mau lebaran tapi turun tadi lihat sendiri kan, daging Rp120 ribu, telur Rp27 ribu, bawang merah Rp30 ribu, bawang putih Rp30 ribu, MinyaKita Rp14 ribu ada banyak, ayam yang terlalu murah Rp32 ribu, cabe rawit Rp25 ribu,” tuturnya.

Mengenai harga bahan pokok yang cenderung stabil di Surabaya, Zulhas juga mengklaim harga bahan pokok di sejumlah wilayah nasional juga stabil.

"Artinya harganya terjaga dan terkendali, saya kira demikian, beras juga mulai turun,” jelasnya.

Foto Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan tinjau Pasar Wonokromo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan tinjau Pasar Wonokromo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Menurut Mendag, harga bahan pokok ini stabil dan malah murah misalnya daging ayam turun di angka Rp32 ribu per kg.

"Ayam yang terlalu murah Rp32 ribu itu kalau Rp32 ribu peternak ayamnya rugi," ucap Zulhas.

Ketua Umum PAN itu juga menyebut selama kunjungan ke beberapa pasar di Indonesia, Surabaya memiliki harga paling stabil.

"Sudah turun sekarang baru pertama terjadi Lebaran harga turun baru ini, biasa Lebaran harga naik ini harga turun," terang Zulhas.

Mengenai stok MinyaKita, Zulhas menjamin ada banyak stok untuk wilayah Pasar Wonokromo.

Foto Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ditemani oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ditemani oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Peninjauan harga bahan pokok di Surabaya kali ini Mendag Zulkifli Hasan ditemani oleh Wali Kota Surabaya berserta para OPD.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan harga bahan pokok Pasar Wonokromo Zulhas Wali Kota Eri Cahyadi