Kunjungi Paddock Mario, Komjen Fadil Imran Kaget Lihat Moto2 HTA Tunggangan Mario Aji Musim Depan

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

16 Oktober 2023 01:04 16 Okt 2023 01:04

Thumbnail Kunjungi Paddock Mario, Komjen Fadil Imran Kaget Lihat Moto2 HTA Tunggangan Mario Aji Musim Depan Watermark Ketik
Komjen Fadil Imran bersama Mario Aji dan Kiagus Firdaus (Manager Mario) saat melihat motor Moto2 di Paddock. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran menyempatkan mengunjungi paddock Honda Team Asia (HTA) Mario Aji di sela-sela kesibukannya saat meninjau Sirkuit Mandalika, NTB, Minggu (15/10/2023).

Fadil Imran bertemu Mario didampingi Kiagus Firdaus selaku Manager Mario Aji. Hadir pula Risworini, Ibunda Mario Aji, dan keluarga besar Mario Aji.

Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji memberikan semangat kepada anak asuhnya itu. Diketahui, Mario dipastikan melaju ke Moto2 GP.

Mario kembali menjadi satu-satunya pembalap di Moto2 GP perwakilan Indonesia. Pembalap 19 tahun asal Magetan, Jawa Timur itu menggantikan Ai Ogura. Mario membela HTA bersama Somkiat Chantra.

"Ayo dukung Mario Aji. Insya Allah tahun depan Mario akan naik kelas ke Moto2. Mudah-mudahan dukungan temen-temen semua Mario bisa mengukir prestasi yang lebih baik di Moto2," kata Fadil.

Jenderal bintang 3 itu mengatakan bahwa Mario Aji di Moto2 GP menghadirkan harapan baru warga Indonesia untuk memiliki perwakilan di MotoGP.

Usia Mario Aji yang masih 19 tahun sudah di Moto2, membuka peluang besar bagi Super Mario itu untuk bisa tembus membalap di MotoGP.

Saat di Paddock, Mario juga mengajak ke Paddock sebelah yang juga terdapat dua motor Moto2 tunggangan Ai Ogura dan Somkiat Chantra. 

Fadil kaget setelah melihat langsung motor Moto2 yang memiliki body lebih besar hampir dua kali lipat dari motor Moto3. 

"Semoga dengan motor Moto2 Mario bisa lebih kompetitif lagi meraih poin dan prestasi," tambahnya. 

Foto Mario Aji memeluk Bapak Asuhnya, Komjen Fadil Imran di Paddock HTA Mandalika. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Mario Aji memeluk Bapak Asuhnya, Komjen Fadil Imran di Paddock HTA Mandalika. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Mario Aji berterima kasih atas dukungan Komjen Fadil Imran. Mario menyampaikan ada dua kendala saat balapan Moto3 kemarin. Terkait kondisi motor dan sempat bersenggolan dengan pembalap lain yang jatuh saat race dimulai.

"Minggu yang sulit. Tapi terima kasih atas antusias dan apresiasinya untuk semua yang luar biasa di Minggu ini. Sampai jumlah tahun depan (Moto2)," kata Mario.

Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus menyampaikan bahwa kondisi motor Moto2 sangat ideal untuk Mario. Motor Moto2 sedikit terlalu kecil untuk Mario.

"Nah, kalau di Moto2, Mario akan mendapatkan feelnya karena dia punya perfect body untuk Moto2. Kita doakan yang terbaik untuk Mario," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Paddock Fadil Imran Moto2 Moto3 MotoGP Mandalika Kiagus Firdaus