Kunjungi London, Khofifah Ingin Warga NU Bangun Peradaban di Manapun Berada

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

29 Agustus 2023 08:19 29 Agt 2023 08:19

Thumbnail Kunjungi London, Khofifah Ingin Warga NU Bangun Peradaban di Manapun Berada Watermark Ketik
Khofifah saat berbincang dengan para pengurus PCI NU di London. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada para warga NU di Inggris untuk dapat berperan serta membangun peradaban di negeri raja Charles tersebut.

Menurut gubernur Jawa Timur ini, di manapun berada, warga NU harus dapat memberikan manfaat dengan menghadirkan Islam penuh toleransi dan moderasi. Juga selalu membangun keseimbangan baik pemikiran maupun gerakan.

"Salah satunya turut mengambil peran dalam merawat lingkungan yang saat ini bahkan dari global warming sudah mengarah global boiling sesuai statement Sekjen PBB," jelas Khofifah saat melantik Pengurus PCI Muslimat NU Inggris Raya masa bakti 2023-2025, di Masjid Indonesian Islamic Centre, 2 Clifford Way Neasden, London, Senin (28/8/2023).

Foto Khofifah saat melantik pengurus PCI NU di London.(Foto: Humas Pemprov Jatim)Khofifah saat melantik pengurus PCI NU di London.(Foto: Humas Pemprov Jatim)

Dalam berkontribusi di kehidupan sosial masyarakat, tiap daerah atau bahkan negara tentu memiliki perbedaan, tergantung pada kebutuhan tiap-tiap wilayah. Hal ini perlu menjadi perhatian agar dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Beda daerah apalagi beda negara format pendekatan program kita bisa berbeda," tambahnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya menyebut, selama ini peran dari anggota Muslimat NU UK cukup banyak bagi lingkungan sekitarnya. Diantaranya ialah doa bersama NU Tahun 2021 dan Perayaan 1 Abad NU. 

"Kita berharap bersama Muslimat selalu istikomah dalam menyebarkan Islam dan nilai nilai toleransi beragama,” tukasnya.

Terlebih saat ini gedung Masjid Indonesian Islamic Centre (IIC) telah banyak digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Dimana, masjid ini merupakan masjid pertama masyarakat Indonesia di Inggris.(*)

Tombol Google News

Tags:

PCI NU London NU Peradaban Islam Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Muslimat