Kukuhkan Pengurus di Hari Pers Nasional, AJP: Wartawan itu Sutradara Berbasis Data

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Muhammad Faizin

10 Februari 2024 03:55 10 Feb 2024 03:55

Thumbnail Kukuhkan Pengurus di Hari Pers Nasional, AJP: Wartawan itu Sutradara Berbasis Data Watermark Ketik
Ketua AJP demisioner Miftahul Arifin (kiri) saat menyerahkan Pataka AJP kepada ketua terpilih Khairul Umam (kanan). (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Tepat di Hari Pers Nasional (HPN), pengurus Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) periode 2024-2025 resmi dikukuhkan, Jumat (9/2/2024) malam. Peningkatan kapasitas anggota menjadi fokus di kepengurusan yang baru. 

Prosesi pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka AJP dari ketua demisioner, Miftahul Arifin kepada ketua yang baru, Khairul Anam.

Kegiatan yang dipusatkan di Azana Seyle Hotel Pamekasan itu diawali dengan santunan anak yatim serta dilanjutkan dengan orasi dan deklarasi damai tokoh madura.

Nampak hadiri di acara spektakuler itu, anggota DPD RI Ahmad Nawardi, dua mantan Bupati Pamekasan KH. Khalilurrahman dan Achmad Syafii Yasin, para Rektor di Pamekasan, Forkopimda setempat dan insan Jurnalis Madura.

Ketua AJP Demisioner Miftahul Arifin, menyampaikan permohonan maafnya jika selama perjalanan AJP dua periode yang ia pimpin ada banyak kekurangan. Ia dan segenap pengurus terlah berupaya maksimal untuk menjalankan mandat sebaik-baiknya selama dipercaya menjadi kapten.

"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap OPD (organisasi perangkat daerah) yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan AJP, " katanya.

Miftahul Arifin berharap AJP ke depan bisa lebih baik dan mampu berkontribusi maksimal untuk pembangunan Pamekasan pada khususnya.

"Serta semoga deklarasi damai ini menjadi bukti bahwa Madura benar-benar damai dan baik-baik saja," imbuhnya.

Foto Pembina AJP saat menyantuni Anak Yatim. (Foto: Supyan/ketik.co.id)Pembina AJP saat menyantuni Anak Yatim. (Foto: Supyan/ketik.co.id)

Sementara, ketua AJP terpilih Khairul Umam menjelaskan, pihaknya sengaja mendasain acara tersebut dengan sedemikian rupa, tujuannya untuk membuktikan bahwa wartawan adalah profesi yang sebenarnya mulia. Sebab wartawan merupakan sutradara berbasis data.

"Ke depan kami akan berupaya lebih totalias dan lebih berkualitas, demi AJP yang lebih baik," ucapnya.

Khairul Umam menjelaskan,orasi dan deklarasi damai ini untuk membuktikan kepada publik bahwa Madura sejuk, Madura damai, dan Madura baik-baik saja. (*).

Tombol Google News

Tags:

Pengukuhan pengurus AJP HPN Aliansi Jurnalis Pamekasan deklarasi damai hari pers nasional