Kuatkan Kemandirian Pangan Masyarakat, Wali Kota Pagaralam Apresiasi Peran Swasta

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

15 September 2023 08:12 15 Sep 2023 08:12

Thumbnail Kuatkan Kemandirian Pangan Masyarakat, Wali Kota Pagaralam Apresiasi Peran Swasta Watermark Ketik
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor, menyerahkan secara simbolis bantuan CSR PT Supreme Energy kepada pengurus PKK Kelurahan. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Upaya mencapai kemandirian pangan serta membangun pola pikir masyarakat yang lebih produktif tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Tetapi juga dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak. Mulai dari BUMN/BUMD, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menghadiri penyerahan bantuan CSR PT Supreme Energy kepada Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian, dalam Program HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) dan GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan). Acara bertempat di Dusun Talang Ternak, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan.

“Telah kita ketahui bersama, bahwa Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru sangat konsen terhadap kemandirian pangan masyarakat, terutama dalam penguatan kemandirian pangannya. Baik pada tingkat rumah tangga sampai tingkat produsen,” ungkap Kak Pian -sapaan akrab Wali Lota Alpian Maskoni-, Jumat, (15/09/2023).

Mewakili Pemkot dan TP PKK Pagaralam, Kak Pian sangat mengapresiasi PT. Supreme Energy atas pemberian bantuan melalui CSR ini. Serta kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam memajukan pembangunan di Kota Pagaralam.

“Terlebih, melalui penyaluran CSR ini merupakan langkah yang sangat baik dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kemudian salah satu bentuk perwujudan nyata kepedulian dan tanggungjawab kita kepada masyarakat serta melalui TP-PKK dengan program HATINYA PKK dan GSMP ini, dapat meningkatkan ketersediaan pangan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan gizi seimbang dan meningkatkan pendapatan keluarga,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKK Ketua pagar alam CSR bantuan suprame Alpian Maskoni Wali Kota Pagaralam Tim Penggerak PKK Supreme Energy