Spekta Flora Festival Bakal Ramaikan Peringatan HUT ke-23 Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

28 September 2024 17:31 28 Sep 2024 17:31

Thumbnail Spekta Flora Festival Bakal Ramaikan Peringatan HUT ke-23 Kota Batu Watermark Ketik
Penggagas kegiatan Specta Flora Festival 2024, Dwi Lily Indayani. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Specta Flora Festival 2024 menjadi salah satu event besar yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-23 Kota Batu.

Event yang akan digelar pada 12 Oktober 2024 mendatang di Batu Love Garden (Baloga) itu akan menjadi perayaan seni bagi para perangkai bunga dan fashion di Kota Batu yang mengintegrasikan keindahan flora dalam ekspresi kreatif.

Tidak hanya itu, Specta Flora Festival akan menjadi platform bagi para perangkai bunga untuk menunjukkan keterampilan mereka sekaligus menyatukan para penggemar seni, mode, dan alam.

"Festival ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan keterampilan merangkai bunga, tetapi juga untuk memperkuat komunitas melalui berbagai kegiatan yang menarik dan interaktif," kata Penggagas kegiatan, Dwi Lily Indayani, Sabtu 28 September 2024.

Dwi Lily menuturkan, rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dalam kegiatan tersebut, antara lain pertemuan rutin para perangkai bunga.

Mereka tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (DPC-IPBI) se-Jawa Timur.

"Agenda ini bertujuan untuk membangun jaringan dan berbagi pengalaman antar perangkai bunga dari seluruh Jawa Timur, " tutur pengusaha bunga hias dan lanskap itu.

Selain itu, kata Dwi Lily, juga akan diadakan Lomba Merangkai Bunga dengan berbagai kategori. Kategori pertama adalah Meja Satu Arah (Amatir) untuk IPBI dan Umum, kelompok maksimal 2 orang atau perorangan.

Kategori II adalah Lomba Kreasi Flower to Wear (Profesional) untuk IPBI dan Umum dan perorangan. Selanjutnya adalah Fashion Show Flower To Wear.

"Ini menampilkan koleksi kreasi Olive Batik oleh Pak Iwan, salah satu anggota IPBI Batu, yang akan mempersembahkan karya-karya luar biasa dengan sentuhan floral," jelas Sekretaris DPC Gekrafs Kota Batu tersebut.

Owner Kreatif Kokedama itu menambahkan, masih ada lagi Parade Bunga oleh Batu Love Garden, sebuah parade yang menampilkan keindahan bunga dari Batu Love Garden yang membawa suasana segar dan ceria.

Dimeriahkan juga dengan hadirnya Pameran Produk Anggota DPC IPBI se-Jawa Timur yang memperkenalkan produk-produk unik dan kreatif dari anggota DPC IPBI yang akan memikat para pengunjung.

"Yang pasti juga ada pembagian Doorprize bagi peserta yang hadir untuk memenangkan berbagai hadiah menarik," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Specta Flora festival HUT ke 23 Kota Batu