KPU Surabaya Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pemilu 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

20 November 2023 15:02 20 Nov 2023 15:02

Thumbnail KPU Surabaya Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pemilu 2024 Watermark Ketik
Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Logistik untuk keperluan Pemilu 2024 terus berdatangan di kantor nKPU Surabaya. Bulan lalu, KPU Surabaya sudah menerima 16.334 botol tinta, bilik suara 3.050 buah, kotak suara 3005 buah dan segel plastik atau kabel ties sebanyak 212.342 buah.

"Jadi logistik yang sudah datang di gudang KPU surabaya adalah logistik tahap pertama, ada tinta, segel plastik atau kabel tist, kotak suara, dan bilik suara," ujar Nur Syamsi Ketua KPU Surabaya pada Senin (20/11/2023). 

Syamsi menjelaskan, untuk kabel ties dan tinta sudah lengkap sesuai kebutuhan, sementara bilik dan kotak suara akan bergelombang datang di Gudang KPU Surabaya. 

"Mudah-mudah tidak waktu lama, mungkin setiap hari datang karena pengadaan dari KPU RI, kami tinggal menerima barang yang dikirim," jelasnya. 

Mengenai kedatangan surat suara, Ketua KPU Surabaya menjelaskan sampai hari ini belum datang. Beberapa minggu lalu KPU kabupaten/kota diminta datang ke Jakarta. 

"Untuk approval surat suara sesuai dengan hasil approval dari partai politik masing-masing," tuturnya. 

Syamsi menjelaskan, mengenai penjagaan keamanan logistik untuk Pemilu 2024 akan berkolaborsi dengan personel kepolisian dan didampingi pegawai KPU. 

"Sebagaimana biasanya di Pemilu sebelumnya penjagaan khusus dari internal kami menempatkan personel di sana, kami juga koordinasi dengan teman-teman kepolisian karena itu tupoksi di sana, beberapa personel polisi juga ditempatkan di sana untuk melakukan pengamanan, karena dokumen itu dokumen negara yang harus diamankan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Surabaya Nur Syamsi logistik Pemilu 2024 kotak Suara tinta kabel ties KPU RI surat suara