Korban Kecelakaan Disebut Meninggal di Tempat Usai Tabrak Portal, PT KA: Tidak Benar

Editor: Cutbang Ampon

24 Juli 2024 11:31 24 Jul 2024 11:31

Thumbnail Korban Kecelakaan Disebut Meninggal di Tempat Usai Tabrak Portal, PT KA: Tidak Benar Watermark Ketik
Korban kecelakaan M Rais menjalani perawatan di RSU-SIM Nagan Raya. (Warga for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – PT Kallista Alam (KA) di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, mengklarifikasi terkait dengan adanya salah satu media online yang memuat berita tentang korban kecelakaan tunggal meninggal di tempat usai menabrak portal.

Diketahui bahwa, korban kecelakaan tersebut bernama M Azis (61) warga Desa Alue Bateung Brok, Darul Makkur, Nagan Raya. Kejadian nahas itu terjadi pada Selasa (23/7/2024) kemarin, saat korban pulang setelah mencari kerang jenis lokan.

"Almarhum M Azis pulang dari mencari lokan di sungai Kuala Seumayam, bukan hendak mau berangkat ke ladang," ungkap Staff PT KA, Suwarno kepada awak media, Rabu (24/7/2024).

Suwarno menjelaskan, berdasarkan fakta realita serta pernyataan saksi, korban M Azis meninggal  di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSU-SIM), setelah sebelumnya juga mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Alue Bilie.

"Berita yang beredar di salah satu media online yang menyatakan beliau (M Azis) meninggal dunia di tempat kejadian di PT KA kami nyatakan tidak benar. Kami menyatakan hal tersebut di atas berdasar fakta, foto dan saksi," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, usai kejadian nahas itu terjadi, korban M Azis mengalami luka robek di bagian punggung, disebut-sebut karena tersayat benda tajam jenis parang milik korban yang terletak di bagian belakang sepeda motor.

Korban yang saat itu terkulai lemas akibat mengeluarkan banyak cairan darah, langsung dilarikan ke Puskesmas Alue Bilie untuk mendapat pertolongan. Karena mengalami luka serius, korban M Azis dirujuk ke RSU-SIM untuk mendapatkan pelayanan perawatan yang lebih intensif dari medis.

Namun, pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 10.30 WIB, korban M Azis dinyatakan meninggal dunia di RSU-SIM Nagan Raya. Selanjutnya jenazah korban dipulangkan ke kediamannya untuk dilakukan fardhu kifayah sesuai dengan agama Islam. (*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan Nagan Raya Aceh pt kallista alam