Komunitas Ojol Bandung Selatan Deklarasi Dukung Gus Muhaimin, Ini Harapannya

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

26 Juli 2023 15:51 26 Jul 2023 15:51

Thumbnail Komunitas Ojol Bandung Selatan Deklarasi Dukung Gus Muhaimin, Ini Harapannya Watermark Ketik
Baraya Ojol Bandung Selatan (BOBS), deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin sebagai calon presiden di Pemilu 2024, di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (26/7/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ratusan orang berprofesi sebagai ojeg online (ojol) yang tergabung dalam Baraya Ojol Bandung Selatan (BOBS), mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

BOBS yakin jika Gus Muhaimin menjadi Presiden atau Wakil Presiden, bakal membawa Indonesia lebih baik ke depannya.

Deklarasi dukungan BOBS ini disampaikan kepada media di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (26/7/2023). BOBS itu meliputi lima Korwil, yakni Banjaran, Buahbatu, Bandung Tengah, Bandung Raya dan Cijerah.

Ketua BOBS Enjang Suyatna menilai sosok Gus Muhaimin dari dulu sampai sekarang tidak ada sisi negatifnya. 

“Bukan karena hari ini kami ada acara dengan PKB, tapi memang dari dulu saya belum pernah mendengar ada sisi negatif tentang Gus Muhaimin,” kata Enjang kepada wartawan di Baleendah.

“Mudah-mudahan Gus Muhaimin itu tidak banyak mengeluarkan janji-janji manis seperti calon lain. Tetapi kita lebih membutuhkan lebih realita,” harapnya.

Enjang berharap apabila Gus Muhaimin itu terpilih jadi Presiden atau Wakil Presiden, tentunya untuk Indonesia bisa lebih baik dan lebih aman lagi. 

“Segala sesuatu bisa lebih gampang. Tidak seperti saat sekarang ini, ya mungkin ada kejadian-kejadian yang di luar kendali kita. Misalnya, ada kejadian begal dan lainnya. Dengan adanya kejadian itu, bagi ojol tentunya was-was, terutama bagi orang yang suka jalan tengah malam. Saya harap hal itu bisa ditanggulangi dengan baik,” tuturnya.

Enjang pun melihat bahwa sosok Gus Muhaimin itu sebagai Panglima Santri. “Saya sebagai muslim tentunya, kita tahu sendiri sosok seorang santri itu seperti apa. Dan apa yang disampaikan bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Muhaimin pkb Muhaimin Iskandar bandung selatan Pilpres 2024 Capres 2024