Komunitas Jaring 50 Bentangkan Bendera Raksasa di Gunung Geni

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Marno

6 Agustus 2023 14:12 6 Agt 2023 14:12

Thumbnail Komunitas Jaring 50 Bentangkan Bendera Raksasa  di Gunung Geni Watermark Ketik
Anggota komunitas Jaring 50 saat membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa di lereng Gunung Geni, Kabupaten Probolinggo, Minggu (6/8/2023). (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Komunitas Praja Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo (Jaring 50) menggelar aksi pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa di lereng Gunung Geni, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo pada Minggu ke-78 (6/8/2023). Aksi itu digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI

Ketua Komunitas Jaring 50 Hariyanto mengungkapkan, sebelum aksi pembentangan bendera berukuran 10 x 30 meter itu, ia dan seluruh anggotanya menggelar upacara penyebaran bendera kebangsaan merah putih di lereng Gunung Geni yang terkenal cukup terjal itu. 

"Untuk bisa mencapai ke lokasi, kami harus menggunakan sepeda motor trail. Karena memang medannya cukup terjal dan terpencil. Namun, Alhamdulillah berkat perjuangan dari teman-teman akhirnya kami bisa menggelar aksi pembentangan bendera itu," ungkapnya, Minggu (6/8/2023). 

Dijelaskannya, aksi pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa itu, diilakukan untuk menyambut dan merayakan HUT ke-78 RI yang akan jatuh pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

"Setiap tahunnya kami, menggelar aksi pembentangan bendera merah putih ini diberbagai lokasi di kabupaten Probolinggo. Tujuannya untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa kita bangsa Indonesia. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggota," jelas Hariyanto. . 

Tak hanya itu, Camat Tegalsiwalan ini mengaku  kegiatan pembentangan bendera di berbagai lokasi yang pemandangannya indah ini, sekaligus bisa mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Probolinggo,

"Jadi tidak hanya untuk memperingati HUT kemerdekaan RI, melainkan juga untuk sarana promosi potensi wisata di kabupaten Probolinggo. Karena di kabupaten Probolinggo tidak hanya ada Bromo dan Madakaripura saja, tapi juga banyak lereng gunung lain yang tak kalah indahnya seperti lereng Gunung Geni ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

probolinggo Bentangkan merah putih Gunung Geni HUT ke 78 Kemerdekaan RI