Kini Ada Teknologi Suntik Botox yang Dijamin Halal

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

9 Agustus 2023 15:27 9 Agt 2023 15:27

Thumbnail Kini Ada Teknologi Suntik Botox yang Dijamin Halal Watermark Ketik
dr. Daniel Widiyanto saat melakukan suntik botox halal di Facena Beauty Clinic Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Suntik botox makin marak dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Biasanya, botox dilakukan untuk mencegah atau mengurangi tanda penuaan dengan cara mengencangkan kulit. 

Suntik botox kerap dilakukan para wanita untuk menghilangkan garis halus, kerutan di wajah dan membuat kulit jadi lebih kencang. Bahkan, kini banyak pria yang melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit agar tidak kendur.  

Suntik botox jadi pilihan beberapa orang untuk mempercantik kulit dengan cepat. Prosedurnya menggunakan suntikan yang di dalamnya terdapat formula tanpa mengandung babi. Jadi dipastikan halal untuk wanita muslimah jika ingin melakukan botox. 

Salah satu klinik yang menyediakan suntik botox dan sudah pasti halal adalah Facena Beauty Clinic Surabaya, klinik ini bekerja sama dengan PT Kalbe Farma dengan menggunakan produk Lanzox. 

dr. H. Dwi Wijayanto., MM sebagai Dokter Estetika di Facena Beauty memastikan bahwa Lanzox masuk kategori non babi. 

"Selama proses pembuatan Lanzox, gen hewan dilenyapkan melalui proses chemical lab," jelasnya saat Media Gathering Rabu, (9/8/2023). 

Foto dr. H. Dwi Wijayanto., MM menjelaskan persyaratan botox dengan prosedur halal. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)dr. H. Dwi Wijayanto., MM menjelaskan persyaratan botox dengan prosedur halal. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Dwi mengungkapkan bahwa Lanzox memiliki sertifikat analisa dari Pharma Metric Labs dan identifikais DNA babi dengan hasil yang negatif. 

"Sehingga bahan Lanzox secara praktikal telah lolos, sesuai kutipan dalam LPPOM MUI No 28 tahun 2011 tentang kosmetik dan produk perawatan tubuh dikarenakan tidak melawan syariat," jelasnya. 

Jadi, secara sederhana botox merupakan perawatan yang ampuh untuk menghilangkan kerutan, membentuk contour muka lebih tirus, menjadikan kulit lebih kencang dan bercahaya. Hasilnya akan terlihat dan menjadikan pasien terlihat beberapa tahun lebih muda. 

Sekarang para muslimah tak perlu ragu melakukan suntik botox, karena Facena Beauty Clinic memiliki botox yang terjamin anti babi jadi dipastikan halal. (*)

Tombol Google News

Tags:

Botox suntik botox Perawatan Facena Beauty Clinic botox halal mengencangkan kulit Lanzox