Khofifah Siap Dukung Program Kepemudaan Pemuda Muhammadiyah Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

15 September 2023 06:43 15 Sep 2023 06:43

Thumbnail Khofifah Siap Dukung Program Kepemudaan Pemuda Muhammadiyah Jatim Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memberikan selamat kepada para pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Jatim. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Khofifah menginstruksikan kepada Kadispora Jatim untuk menjalin komunikasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi (Bappeprov) dan Sekdaprov Jatim guna menindaklajuti usulan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jatim. Yakni mengenai rencana kegiatan jambore organisasi kepemudaan di Jatim.

Khofifah mengatakan Pemuda Muhammadiyah Jatim harus melaksanakan program-programnya dengan baik terutama dalam hal kepemudaan. Hal ini sangat penting agar dapat memberikan dampak yang positif di masyarakat.

“Silahkan dikoordinasikan dengan Kadispora Jatim yang kebetulan juga hadir, untuk dibangun sinergitas dan keberseiringan program baik dengan Bappeda maupun Sekdaprov Jatim," jelas Khofifah saat menghadiri pengukuhan pimpinan Pemuda Muhammadiyah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/9/2023) malam.

Khofifah menambahkan dirinya akan memberikan ruang agar PW Pemuda Muhammadiyah Jatim dapat lebih leluasa bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program-programnya. Dalam memajukan kehidupan bangsa, salah satu caranya dengan merangkul organisasi kepemudaan. Dimana mereka adalah penggerak perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto Prosesi pengukuhan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id )Prosesi pengukuhan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id )

“Makanya niat yang mulia pada saat pelantikan hari ini, saya rasa semua orang membutuhkan keberseiringan, keseriusan kerja keras kita, sinergitas, kolaborasi dan main stone," tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim yang baru dilantik, Muhammad Anang menuturkan dirinya siap bekerja memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia kepemudaan khususnya. Semua itu nantinya akan mengedepankan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai instansi.

"Momentum malam hari ini sangat berkesan bagi kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada ibu gubernur," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemuda Muhammadiyah Jatim Gubernur Khofifah Organisasi kepemudaan pembangunan Kadispora Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa