Khofifah Hargai Keputusan Wagub Emil Jadi Jubir Gibran

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

17 November 2023 14:13 17 Nov 2023 14:13

Thumbnail Khofifah Hargai Keputusan Wagub Emil Jadi Jubir Gibran Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Terkait dipilihnya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak sebagai juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angkat bicara.

Khofifah mengatakan hal tersebut sah-sah saja karena Emil merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim. Dan seperti yang diketahui jika Partai Demokrat merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju.

"Partai Demokrat kan sudah menjadi bagian yang mendukung pak Prabowo dan Mas Gibran," jelas Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi usah pemberian apresiasi kepada para pemenang kejuaraan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK), Jumat (17/11/2023).

Khofifah menambahkan keputusan Wagub Emil untuk menjadi jubir dari Prabowo dan Gibran merupakan hak individu dan aliansi partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Itu merupakan haknya mas Emil dan aliansi partai yang tergabung di KIM," tambahnya.

Namun saat dikonfirmasi apakah Emil sudah meminta Ijin kepadanya, Khofifah enggan menjawab dan memilih menghindar dari awak media.

Seperti diketahui sebelumnya jika Calon Wakil Presiden dari KIM, Gibran Rakabuming Raka memilih Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin sebagai jubir nya pada Selasa (14/11/2023).

"Saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya," ujar Gibran dalam jumpa pers di Area 47, Jakarta, Selasa (14/11/2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Gubernur Khofifah Kim Partai Demokrat Gibran Emil Dardak