Khofifah Gabung ke Prabowo - Gibran, HT: Tak Pengaruhi Suara Ganjar - Mahfud di Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

14 Januari 2024 00:45 14 Jan 2024 00:45

Thumbnail Khofifah Gabung ke Prabowo - Gibran, HT: Tak Pengaruhi Suara Ganjar - Mahfud di Jatim Watermark Ketik
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat mengunjungi Surabaya, Sabtu (13/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yakin bisa memperoleh suara tinggi di Jawa Timur untuk Ganjar-Mahfud. Meskipun kubu Prabowo-Gibran kehadiran Khofifah menjadi tim sukses, tidak mempengaruhi suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 03.

"Kami tak memberikan komentar soal (Khofifah) merapat ke (Paslon) 02. Tapi, menurut saya nggak terlalu banyak juga pengikutnya (Khofifah)," kata Hary Tanoesoedibjo saat ada di Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Hadir dalam acara cek kesehatan gratis dan penyuluhan pencegahan stunting oleh Perindo di kawasan Rungkut Surabaya, Sabtu (13/1/2024), Hari Tanoesoedibjo didampingi Wakil Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesoedibjo. Acara tersebut turut dihadiri ratusan ibu-ibu.

Sebagai salah satu partai pengusung Ganjar - Mahfud tersebut, Hary optimistis masih dalam tren positif untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Karenanya, tak ada perubahan strategi di Jawa Timur, termasuk pasca dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibrana.

Hary Tanoe mengungkapkan, dalam memenangkan pasangan Ganjar - Mahfud di Jawa Timur, mesin telah bergerak di akar rumput. Para relawan berkolaborasi dengan mesin partai menyampaikan sejumlah kelebihan dan program Calon Presiden nomor urut 3 tersebut.

"Kenapa kami memutuskan memilih Ganjar-Mahfud? Sebab kami meyakini hanya Ganjar-Mahfud yang bisa membawa Indonesia maju," kata pria kelahiran Surabaya ini

Hari Tanoe lantas mengutip testimoni dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Menurutnya, ada sejumlah kelebihan pasangan ini.

"Kalau istilahnya Kiai Said Aqil Siroj, seorang pemimpin harus mempunyai pengetahuan yang baik," katanya yang hadir dengan didampingi sejumlah fungsionaris Perindo di level provinsi dan Kota Surabaya tersebut.

"Secara akademis, Pak Ganjar (bergelar) master dan berpengalaman sebagai mantan Anggota DPR RI dan mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode. Pak Mahfud juga seorang profesor doktor dan berpengalaman sebagai Menteri dan Ketua MK," kata pria 58 tahun tersebut.

Ganjar - Mahfud juga merupakan kombinasi calon pemimpin yang adil, tidak haus jabatan, sederhana, dan berani. "Beliau tidak pernah bicara kepentingan pribadi atau kelompok. Juga merupakan tokoh yang sehat secara jasmani," katanya.

"Serta, sayang keluarga. Sayang keluarga itu penting karena kita hidup di budaya timur. Keluarga merupakan ujung tombak dalam berbangsa dan bernegara. Keluarga solid dulu, baru kita membangun masyarakat, bangsa dan negara," kata bapak empat anak ini.

Pemimpin ke depan juga harus berbicara soal mengoptimalkan pembangunan Sumber Daya Manusia, khususnya anak muda. "Ke depan, kita juga menghadapi bonus demografi," katanya.

"Kalau pemimpin ke depan berpihak ke masyarakat, maka bonus demografi ini bisa dioptimalkan. Kami optimistis pasangan Ganjar-Mahfud pasti mampu," tegas Hary Tanoe.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa akhirnya menyatakan dengan gamblang posisi dukungan yang diberikan dalam Pilpres 2024.

Dalam wawancara di Gedung VIP Bandara Juanda usai pulang dari ibadah umrah, Rabu (10/1/2024), Gubernur Jatim ini menyatakan bahwa dirinya siap masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Insya Allah sesuai janji saya, Januari awal saya umrah. Dan sepulang umrah saya akan sampaikan posisi dukungan saya. Dan sekarang saya sampaikan bahwa saya mendukung Paslon nomor 2 dan saya siap menjadi jurkamnas Prabowo - Gibran," tegas Khofifah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perindo pemilu 2024 Pilpres 2024 Ganjar Mahfud Prabowo-gibran Hary Tanoesoedibjo