Keterbatasan Tak Surutkan Semangat Wiviano Dukung Langsung Timnas Indonesia di GBT

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

11 November 2023 03:20 11 Nov 2023 03:20

Thumbnail Keterbatasan Tak Surutkan Semangat Wiviano Dukung Langsung Timnas Indonesia di GBT Watermark Ketik
Supporter Timnas Indonesia, Wiviano saat menonton laga timnas di GBT.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memiliki keterbatasan tidak menyurutkan semangat Wiviano Rizky Tantowi mendukung langsung timnas Indonesia di gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023).

Pria asal Jember ini rela datang jauh-jauh ke Surabaya demi merasakan langsung euforia Piala Dunia U-17 yang untuk pertama kali digelar di Indonesia.

Ditemani saudaranya, pria yang akrab disapa Wiviano ini berangkat sekitar pukul 06:00 WIB dengan menggunakan kereta dan tiba di Surabaya pukul 10:00 WIB. Walaupun harus duduk di kursi roda tidak menghalanginya untuk memberikan semangat kepada timnas Indonesia di pembukaan Piala Dunia U-17.

"Ini adalah momen langkah timnas Indonesia akhirnya bisa mengikuti Piala Dunia U-17. Jadi di sini saya ingin memberikan semangat langsung agar timnas bisa unjuk gigi," jelasnya saat ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/11/2023).

Pria 25 tahun ini menambahkan, timnas masuk ke Piala Dunia melalui jalur tuan rumah bukan halangan, melainkan harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar dunia sepak bola Indonesia lebih berkembang dan maju, baik dari segi organisasi maupun atletnya.

"Melalui event ini saya berharap sepak bola Indonesia akan lebih berkembang lagi. Semoga ini menjadi titik balik sepak bola Indonesia yang sempat terpuruk," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan sebelumnya seringkali melihat pertandingan sepak bola di luar kota. Walaupun harus di kursi roda dirinya tidak pernah berkecil hati. Bahkan banyak suporter lain yang mendukung dan saling memberikan semangat.

"Saya sering nonton bola luar kota seperti di Kanjuruhan Malang, Solo dan Sidoarjo," tuturnya.

Dirinya berharap semoga timnas Indonesia dapat memberikan performa yang baik di Piala Dunia U-17 kali ini. Bahkan Wiviano berjanji jika Timnas Indonesia mampu melaju ke semifinal dirinya akan berangkat ke Solo untuk mendukung secara langsung.

"Insyaallah kalo timnas bisa masuk semifinal saya akan berangkat walaupun harus ke Solo ya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia U-17 Olahraga sepakbola disabilitas suporter