Hari Tani Nasional, Ketua HKTI Jatim Arum Sabil Dukung Digitalisasi Pertanian untuk Gaet Petani Milenial

Editor: Naufal Ardiansyah

25 September 2024 10:18 25 Sep 2024 10:18

Thumbnail Hari Tani Nasional, Ketua HKTI Jatim Arum Sabil Dukung Digitalisasi Pertanian untuk Gaet Petani Milenial Watermark Ketik
Ketua HKTI Jawa Timur Arum Sabil saat sambutan di hadapan ribuan petani tebu dalam rangkaian kegiatan Hari Tani Nasional 2024. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hari Tani Nasional yang jatuh 24 September 2024 menjadi semangat baru bagi dunia pertanian di Indonesia. Menyambut hal tersebut, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur mendorong digitalisasi pertanian agar petani milenial semakin banyak yang peduli terhadap masa depan pertanian Indonesia.

Ketua DPD HKTI Jawa Timur, HM Arum Sabil, menyampaikan bahwa kaum muda memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam menatap masa depan pertanian.

Dijelaskan Arum Sabil, digitalisasi pertanian menjadi fokus HKTI Jatim bersama Pemprov Jatim agar program digitalisasi pertanian bisa dijalankan oleh kaum milenial.

"Tidak hanya digitalisasi pertanian, HTKI Jatim akan mengawal perbaikan infrastruktur irigasi," lanjut Arum.

Pria yang juga Ketua Kwarda Pramuka Jatim ini menekankan masalah pangan dan energi baru terbarukan adalah sebuah keniscayaan yang tengah dihadapi masyarakat.

Melalui HKTI, pihaknya akan melakukan regulasi bagaimana memberikan proteksi dan promosi untuk sektor agrobisnis pertanian, perkebunan, maupun peternakan.

"Di Hari Tani Nasional ini mari jadikan momentum untuk kita semua bangkit menatap masa depan pertanian Indonesia," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arum Sabil Hari Pertanian Nasional HKTI Jatim Petani milenial