Keren! Knalpot Brong Hasil Sitaan Polisi Diolah Jadi Patung Transformer

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

18 September 2023 06:26 18 Sep 2023 06:26

Thumbnail Keren! Knalpot Brong Hasil Sitaan Polisi Diolah Jadi Patung Transformer Watermark Ketik
Patung Transformers yang dibuat dari knalpot brong di Polresta Malang Kota. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ratusan knalpot brong hasil sitaan Polresta Malang Kota diubah menjadi patung karakter Transformers. Patung tersebut dipajang di dekat gerbang masuk dan berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Jika diperhatikan, patung tersebut sekilas mirip dengan tokoh Optimus Prime yang menjadi salah satu ikon dalam film Transformers. Monumen tersebut oleh jajaran Polresta Malang Kota diberi nama Monumen Disiplin.

"Jumlah knalpotnya sekitar 210. Robot ini hasil penindakan knalpot brong dari Satlantas Polresta Malang Kota," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim.

Ide tersebut dicetuskan oleh Kapolresta Malang Kota Malang yakni Kombes Pol Budi Hermanto. Dari 210 knalpot brong hasil sitaan berhasil disulap menjadi patung setinggi 2,5 meter dan lebar 1,5 meter oleh seniman Kota Malang.

Butuh waktu tiga bulan dalam pembuatan patung tersebut. Ia berharap masyarakat dapat teredukasi dan selalu ingat supaya tetap patuh dengan aturan lalu lintas.

"Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasannya pengguna sepeda motor harus menggunakan knalpot standar," lanjutnya Kompol Akhmad Fani.

"Harapannya, masyarakat semakin sadar dan tahu bahwa keselamatan adalah hal yang utama dan bisa kita junjung bersama," harapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Patung Transformers Polresta Malang Kota Knalpot Brong