Kembalikan Formulir Ke PAN, Bahrain Kasuba Ingin Jadi Terdepan di Pilbup Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Gumilang

27 April 2024 12:35 27 Apr 2024 12:35

Thumbnail Kembalikan Formulir Ke PAN, Bahrain Kasuba Ingin Jadi Terdepan di Pilbup Halsel Watermark Ketik
BK menyerahkan berkas formulir pendaftaran Ke PAN Halsel (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba atau akrab disapa BK, mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Paratai Amanat Nasional (PAN) Sabtu, (27/4/2024)

BK didampingi Sahabat BK dan ratusan masa simpatisan. Selain dikalungi bunga, BK disambut dengan dua tarian khas Maluku Utara, Cakalele dan Togal oleh Sekretaris PAN Iswan Abubakar, Ketua Penjaringan Fardi Halifat, serta jajaran pengurus PAN Halmahera Selatan lainnya.

Usai serah terima berkas pendaftaran, Ketua penjaringan PAN Halmahera Selatan (Halsel) Fardi Halifat mengucapkan terimakasih kepada BK atas atensi dan semangat mendaftar tanpa harus diwakilkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bahrain Kasuba yang datang langsung tanpa diwakilkan," ucap Fardi. Senada dengan Fardi, Sekretaris PAN Halsel Iswan Abubakar juga sampaikan hal serupa.

Iswan meminta maaf atas ketidakhadiran Ketua PAN Halsel Muhtar Sumaila dalam pengembalian formulir pendaftaran BK tersebut. Namun menurut Iswan, Muhtar berkeinginan besar untuk bersua langsung dengan BK.

Foto BK ikut menari saat disambut dengan Tarian Cakalele (Foto Mursal Bahtiar)BK ikut menari saat disambut dengan Tarian Cakalele (Foto Mursal Bahtiar)

"Tentu DPD PAN sangat berterima kasih kepada BK. Kami memohon maaf atas ketidakhadiran ketua kami, Beliau berkeinginan besar untuk dapat bersua dengan Bacawabup BK," kata Iswan.

Selain itu, Iswan juga sampaikan, BK merupakan Bacawabup yang pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran. Ia mengemukakan, hal yang dilakukan tim Penjaringan PAN Halsel bersifat mandatori. Dimana, keputusan penetapan Cabup akan di tentukan oleh DPP PAN.

Untuk itu, Iswan menghimbau, para Bacawabup yang telah mendaftar, untuk intens berkomunikasi serta melakukan penyesuaian dengan DPD maupun DPP meski berkasnya telah dinyatakan lengkap.

Sementara, BK di kesempatan yang sama mengatakan, berkeinginan penuh menjadi yang paling terdepan di Partai berlambang Matahari terbit tersebut Bagi BK, harapan akan tetap ada bersama PAN.

Bukan tanpa alasan, syarat mutlak PAN yang menjadi legasi dasar akan diupayakan BK sebagai modal dasar dalam mendapatkan mandat dari PAN sebagai Calon Bupati (Cabup)

"Insya Allah kami berharap, karena di PAN ini akan ada harapan. Kami akan terus berkoordinasi, sehingga PAN mengeluarkan pilihan mutlak kepada kami sebagai calon," jelas BK kepada media nasional Ketik.co.id.

Mantan Bupati Halsel ini Bahkan menyerahkan diri ke PAN atas dasar cita-citanya untuk membangun daerah. BK mengutarakan, sebagai landasan penghargaan kepada partai politik, Pendaftaran dirinya tidak dapat diwakili.

"Saya menyerahkan diri ke PAN karena memiliki cita-cita yang sama dengan PAN untuk membangun daerah ini. Dan hari ini kami hadir sebagai bakal calon. Kami datang ke PAN sendiri sebagai representasi dari PAN itu sendiri," pungkas BK

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Halsel Maluku Utara Pengembalian Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Bahrain Kasuba BK Sahabat BK PAN Halsel Iswan Abubakar Fardi Halifat