Kejang-kejang Lalu Tak Bernyawa, Warga Desa di Pemalang Tak Berani Mendekat ke Jenazah

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: Muhammad Faizin

10 Oktober 2024 19:00 10 Okt 2024 19:00

Thumbnail Kejang-kejang Lalu Tak Bernyawa, Warga Desa di Pemalang Tak Berani Mendekat ke Jenazah Watermark Ketik
Kapolsek Bantarbolang AKP Agus Soleh (kaos biru) saat nlmeninjau TKP penemuan jasad di teras warga Desa Wanarata (Foto: Humas Polres Pemalang to Slamet/Ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Warga Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dihebohkan adanya penemuan jasad seorang pria di teras salah satu rumah warga, Khotijah.

Diketahui, korban bernama Ambar Sulistio (45), warga Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kapolsek Bantarbolang AKP Agus Soleh saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad seorang laki-laki di teras warga Desa Wanarata.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, yaitu Arifiah dan Witno, korban awalnya terlihat sedang beristirahat di atas kursi sambil bermain ponsel. Ponsel korban tiba-tiba jatuh, disusul dengan kejang-kejang yang dialami korban sebelum akhirnya terjatuh ke lantai," ujar Agus, saat dikonfirmasi Kamis, 10 Oktober 2024.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu petang, 9 Oktober 2024, sekira pukul 18.30 WIB. Kedua saksi mengaku tidak berani mendekati jenazah korban karena ketakutan.

Kemudian warga sekitar berkumpul di lokasi untuk memeriksa kondisi korban, dan setelah diperiksa lebih lanjut, korban dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Peristiwa ini lalu dilaporkan oleh warga sekitar kepada polisi yang langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan keterangan tim medis dari Puskesmas Bantarbolang yang datang untuk melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

"Menurut hasil pemeriksaan, lidah korban terlihat menjulur dan ia memiliki riwayat penyakit jantung. Tim medis memastikan bahwa kematian korban bukan disebabkan oleh tindak kekerasan," papar Agus.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia karena kondisi kesehatan yang ia derita,” imbuhnya.

Setelah pemeriksaan selesai, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dengan menggunakan ambulans Desa Wanarata untuk disemayamkan.

Tombol Google News

Tags:

Polsek Bantarbolang Penemuan jasad Desa Wanarata Bantarbolang pemalang Jawa Tengah