Kecelakaan Beruntun di Jember Libatkan Tiga Kendaraan dan Ketua Bawaslu, 2 Orang Meninggal Dunia

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

10 Mei 2024 05:22 10 Mei 2024 05:22

Thumbnail Kecelakaan Beruntun di Jember Libatkan Tiga Kendaraan dan Ketua Bawaslu, 2 Orang Meninggal Dunia Watermark Ketik
Kecelakaan beruntun di Sumberbaru, Jember, Jumat (10/5/2024) (Foto: dok. Sanda, korban selamat)

KETIK, JEMBER – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Nasional yang berada di Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember pada Jumat (10/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Tiga kendaraan terlibat, diantaranya truk pengangkut cabai, minibus Isuzu Elf, dan mobil Toyota Kijang Innova. Juga seorang pejalan kaki.

Dalam kejadian tersebut dua korban dikabarkan meninggal dunia.

Beruntung penumpang dan sopir mobil Innova selamat. Penumpang tersebut adalah Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jember Sanda Aditya Pradana dan staff.

Dari keterangannya, mobil travel yang ditumpanginya tengah melaju dari arah barat menuju Jember. “Saya dari Surabaya, baru pulang dari perjalanan dinas di Jakarta,” ujar Sanda saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Di pertigaan Batu Urip, Rowotengah, Sumberbaru, sebuah bus berhenti dan menurunkan penumpang. Turun dari bus, penumpang tersebut menyebrang jalan dan membuat terkejut sopir truk yang melaju dari arah timur.

“Nyebrang tapi lewat belakang bus, truk dari arah timur kecepatan tinggi dan tidak terhindarkan. Jadi pejalan kaki tertabrak dan banting setir ke kanan,” kata Sanda.

Lanjutnya, dari arah berlawanan melaju minibus Isuzu Elf dan adu banteng dengan truk pengangkut cabai. Minibus tersebut terguling hingga melintang di tengah jalan. 

“Minibus Elf itu di depan saya, karena jarak dekat sekitar 10 meter monil yang saya tumpangi juga tidak sempat menghindar. Akhirnya nabrak juga,” lanjutnya.

Dari kesaksiannya, korban meninggal dunia adalah penumpang bus yang menyeberang dan sopir truk. Sementara, penumpang minibus Elf banyak mengalami luka-luka.

“Yang paling banyak luka-luka parah itu di mobil Elf, jumlahnya berapa itu wes aku ora ndelok, gak tego (aku gak lihat, gak tega),” tuturnya.

Sanda dan staff Bawaslu Jember kemudian dijemput kendaraan lain dari perusahaan travel, diantarkan kembali ke kantor Bawaslu Jember di Jalan Dewi Sartika.

Sementara, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan. Sebab masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan beruntun tersebut. Mengingat peristiwa terjadi pada dini hari.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jember Kecelakaan Beruntun dua korban meninggal dunia sumberbaru