Kecanduan Lem, Satpol PP Surabaya Giring Remaja Ke RSJ Menur

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

17 Januari 2024 10:57 17 Jan 2024 10:57

Thumbnail Kecanduan Lem, Satpol PP Surabaya Giring Remaja Ke RSJ Menur Watermark Ketik
Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Seorang remaja berinisial MP tertangkap ngelem di sekitaran Taman 10 Nopember. Satpol PP Surabaya langsung menggiring remaja tersebut ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur agar dapat sembuh dari kecanduan lem.

Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser mengungkapkan, bahwa saat dijangkau, MP dalam keadaan tidak sadarkan diri akibat pengaruh lem.

“Saat patroli, petugas kami menemui MP ini ngelem di taman, sempat melarikan diri, namun berhasil kami amankan,” kata M Fikser di kantornya, Rabu (17/1/2024).

Dalam giat penjangkauan remaja tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua kaleng lem.

Selain dilakukan pendataan dan outreach oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) di kantor Satpol PP Surabaya, MP juga menjalani tes urine.

“Kami data, kami juga lakukan pendampingan dan outreach pada MP ini. Untuk antisipasi kami juga lakukan tes urine,” kata Fikser.

Dari hasil tes urine menunjukkan, bahwa MP positif Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya atau Napza. Sehingga pihak Satpol PP Surabaya mengirim MP ke tempat rehabilitasi untuk mendapat penanganan yang serius.

“Dari hasil tes urine, dia (MP) positif Napza, sehingga kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) membawa MP ke rehabilitasi agar dia bisa sembuh," kata Fikser.

Untuk mendapatkan perawatan terkait kecanduannya, MP menjalani rehabilitasi Napza di RSJ Menur sesuai dengan program dari Dinkes Kota Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Remaja ngelem Satpol PP Surabaya RSJ Menur ngelem di Taman 10 Nopember M. Fikser Napza