Kapolda Jatim Luncurkan Layanan Hyperbaric Pertama di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

13 Mei 2024 12:10 13 Mei 2024 12:10

Thumbnail Kapolda Jatim Luncurkan Layanan Hyperbaric Pertama di Kota Batu Watermark Ketik
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan keterangan usai meluncurkan layanan Hyperbaric Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Senin (13/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto meluncurkan layanan Hyperbaric Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Senin (13/5/2024).

Peluncuran itu bersamaan dengan peresmian Fasilitas Kesehatan (Faskes) di RS Bhayangkara Bondowoso dan Lumajang. 

Layanan Hyperbaric dikenal dengan Ruangan Udara Bertekanan Tinggi (RUBT). Layanan itu merupakan salah satu metode pengobatan yang dilakukan dengan penggunaan 100 persen oksigen pada tekanan yang lebih besar dari tekanan atmosfer.

"Ada empat yang kami resmikan, semuanya kami pusatkan di Kota Batu. Selain peresmian layanan faskes tersebut, juga diresmikan Masjid Darul Taqwa Polres Batu," kata Kapolda Imam. 

Melalui peluncuran layanan itu, diharapkan bisa membantu dinas kesehatan terutama rumah sakit yang ada di kawasan RS Bhayangkara. Sehingga dapat membantu menyehatkan masyarakat.

"Layanan Hyperbaric di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu merupakan layanan kesehatan pertama yang ada di kota ini," tambahnya.

Kapolda berharap dengan peningkatan beberapa fasilitas kesehatan tersebut bisa meningkatkan kapasitas kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), keluarga dan masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat karena di Kota Batu baru ada satu ini. Di RS lain yang ada di Kota Batu sementara belum ada," sambungnya.

Selain itu, Kapolda juga berencana untuk menjadikan RS Bhayangkara Hasta Brata Batu menjadi hospital tourism atau rumah sakit wisata. Salah satunya dengan terus meningkatkan kapasitas rumah sakit dan peningkatan pelayanan. 

"Sehingga wisatawan yang datang bisa berwisata sembari meningkatkan kesehatannya, melalui berbagai faskes yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menjadikan RS Bhayangkara Batu menjadi hospital tourism," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polda Jatim Kapolda Jatim RS Bhayangkara Hasta brata Polres Batu