Kapolda Jatim Cek Langsung Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

2 Februari 2023 07:38 2 Feb 2023 07:38

Thumbnail Kapolda Jatim Cek Langsung Stadion Gelora Delta Sidoarjo Watermark Ketik
Kapolda Jatim saat meninjau Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Humas Polda)

KETIK, SURABAYA – Puncak acara Satu Abad NU kurang 4 hari lagi akan digelar. Untuk memastikan keamanan Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, mengecek kondisi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/2/2023).

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk mengecek kembali lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo secara langsung. “Kami datang ke Gelora Delta Sidoarjo dan sekitarnya, serta titik-titik nanti yang dibanjiri massa. Kita berharap pengamanan dapat berjalan maksimal demi kelancaran dan kondusifitas acara Resepsi Satu Abad NU,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan untuk pengamanan puncak resepsi itu jumlah personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 4.907 personel. Dimungkinkan jumlah itu juga bakal bisa bertambah dengan melibatkan personel Polri, TNI, Banser dan lainnya. “Untuk kawasan Gelora Delta Sidoarjo, saat kegiatan Harlah NU ini akan disterilkan semuanya. Ini demi keamanan dan kelancaran acara,” tegasnya.

Imbauan bagi jamaah NU yang akan hadir, terpenting mereka harus dalam kondisi fisik yang sehat. Kemudian membawa bekal minuman makanan yang cukup. Apalagi kondisinya banyaknya massa. “Makanya harus ada kelengkapan untuk ketersediaan makanan dan minuman di sekitar lokasi,” jelas Toni.

Sementara dalam pengecekan Kapolda Jatim bersama 084/Bhaskara Jaya di GOR Sidoarjo ini, turut mendampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran. “Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran siap untuk melakukan pengamanan terbaik dan memberikan kenyamanan serta kelancaran acara puncak hari lahir NU ke 100 ini,” papar Kusumo. (*)

Tombol Google News

Tags:

kapolda GoR Delta cek langsung