Kapolda Jabar Hadiri Pameran UMKM dan Kirab Kebangsaan Merah Putih

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

22 Agustus 2023 06:31 22 Agt 2023 06:31

Thumbnail Kapolda Jabar Hadiri Pameran UMKM dan Kirab Kebangsaan Merah Putih Watermark Ketik
Kapolda Jabar Akhmad Wiyagus di acara pameran UMKM, (Foto: Humas Polda)

KETIK, TASIKMALAYA – Bertempat di area Kompleks Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat Kapolda Jabar Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus menghadiri undangan Pameran UMKM dan doa kirab kebangsaan merah putih.

Acara dikemas dalam kegiatan bazar produk UMKM dari pelaku usaha di wilayah priangan timur (Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran) serta dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Senin (21/08/2023).

Selain dihadiri Kapolda Jabar, tmpak datang Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Ulum, Dir. Reskrimsus Polda Jabar AKBP Deni Okvianto, Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkopukm Republik Indonesia Hanung Harimba Rahman, Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY. ZAINAL ABIDIN, Perwakilan tokoh ulama Se - Priangan timur dan Kepala Dinas KUMKM Prindag se - Priangan timur.

Acara ini diikuti stand UMKM Se-Priangan Timur sebanyak 123 (seratus dua puluh tiga) Stand.

Kapolda Jabar Irjen Wiyagus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpastisipasi menyelenggarakan acara ini.

“Semoga dengan terselenggarakannya acara ini bisa membawa nilai positif bagi kita semua,” tambahnya dilansir dari media sosial Polda Jabar.

Pj. Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah mengatakan Tasikmalaya merupakan salah satu Kota yang memiliki orang - orang besar seperti Bapak Kapolda Jabar maupun Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Kami ingin menyambungkan, merajut komunikasi yang lebih baik lagi antara Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya, yang memiliki UMKM dengan jumlah yang cukup banyak yaitu 6.862 UMKM yang terus kami bina,” ucap Walikota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur jabar UU Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara yang bermanfaat untuk UMKM. Gubernur ingin meningkatkan pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat secara merata dan adil.

“Jangan sampai di Negara kita terjadinya perpecahan, semoga dengan banyaknya perbedaan ras dan agama semua tidak jadi penghalang untuk menyatukan kebangsaan. Harapan orang sunda khususnya di Priangan Timur bisa lebih kompak dan perekonomian lebih maju,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

polda jabar kirab merah putih UMKM