Kalahkan Persebaya 3-0, Madura United Putus Rekor Negatif

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

17 September 2023 14:25 17 Sep 2023 14:25

Thumbnail Kalahkan Persebaya 3-0, Madura United Putus Rekor Negatif Watermark Ketik
Pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persebaya (Foto: Official Madura United)

KETIK, BANGKALAN – Madura United mengalahkan Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab menang dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023) petang.

Tiga gol Madura United dicetak Hugo Gomes alias Jaja pada menit 4' melalui titik putih, kemudian Lulinha (48') dan Junior Brandao (83').

Kemenangan tersebut sekaligus memutus rekor negatif Madura United. Pasalnya, dalam 8 pertemuan sebelumnya tak pernah menang melawan Persebaya.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza menyebut kemenangan itu didapatkan dengan cara yang tidak mudah. Tapi, ia senang timnya bisa memutus rekor negatif.

"Saya senang bisa pecah telur. Jadi di mana-mana pasti ada rivalitas, ada derby jadi history tanpa kemenangan berakhir," ungkapnya usai pertandingan.

Senada dengan Mauricio Souza, bek sekaligus kapten Madura United, Fachrudin Aryanto senang bisa mematahkan rekor buruk lawan Persebaya. Motivasi menjadi salah satu kunci keberhasilannya.

"Kita tahu semua kita belum menang lawan Persebaya itu jadi motivasi sendiri persiapan selama ini coach fokus lawan Persebaya motivasi lebih tinggi karena belum menang," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

madura united persebaya Liga 1