Kakek 90 Tahun di Jember Ditemukan Tewas di Sumur

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

29 November 2023 11:25 29 Nov 2023 11:25

Thumbnail Kakek 90 Tahun di Jember Ditemukan Tewas di Sumur Watermark Ketik
Kapolsek Wuluhan AKP Solikhan Arief (29/11/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember digegerkan dengan penemuan mayat di dalam dasar sumur areal persawahan. Mayat tersebut ditemukan warga yang sedang beraktivitas di sawah pada Senin (27/11/2023) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Wuluhan, AKP Solikhan Arief membenarkan perihal penemuan mayat tersebut.

"Kemarin kami mendapatkan laporan dari warga ada mayat yang tercebur di dalam sumur areal persawahan," katanya saat ditemui di Mapolres Jember, Rabu (29/11/2023).

Mayat laki-laki tersebut adalah Tukiyo (90) warga Dusun Kepel, Desa Lojejer, Wuluhan. Menurut keterangan keluarga, sebelum ditemukan meninggal korban menghilang selama tiga hari.

"Dan beberapa tahun terakhir korban memang mengalami pikun atau linglung. Sering keluar rumah namun tanpa pamit yang akhirnya sering lupa jalan pulang ke rumah," urai pria yang akrab disapa Arief.

Kronologi berawal dari seorang saksi yang sedang berada di sekitar tempat kejadian perkara hendak mengambil air untuk keperluan tanaman sawahnya. Namun mencium bau tidak sedap berasal dari dalam sumur.

"Saat memasukkan selang ke dalam sumur didapati sesosok mayat yang tercebur," imbuhnya.

Sehingga saksi meminta tolong kepada petani lainnya yang berada tak jauh dari TKP serta menghubungi perangkat desa Lojejer beserta SPKT Polsek Wuluhan.

Selanjutnya sekitar pukul 17.20 WIB korban baru bisa diangkat serta dievakuasi dari dasar sumur yang kemudian mengetahui atau mengenal bahwa korban adalah warga sekitar bernama Pak Tukiyo yang sedang dicari keberadaannya oleh keluarganya.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari mayat," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penemuan mayat Jember demensia Wuluhan