KAI Daop 9 Sediakan Angkutan Gratis Peserta Tajemtra, Ini Cara Daftarnya

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 08:16 24 Nov 2023 08:16

Thumbnail KAI Daop 9 Sediakan Angkutan Gratis Peserta Tajemtra, Ini Cara Daftarnya Watermark Ketik
KAI Daop 9 akan menyediakan Kereta Luar Biasa (KLB) Tajemtra yang bisa digunakan oleh para peserta untuk menuju Stasiun Tanggul secara gratis (Foto: Humas Daop 9)

KETIK, JEMBER – Perhelatan gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) akan dilaksanakan besok, Sabtu (25/11/2023). Ribuan peserta akan berjalan sepanjang 32 km start dari Tanggul dan finis di Alun-alun Jember.

Gayung bersambut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 Jember menyediakan satu rangkaian yang bisa digunakan oleh peserta Tajemtra untuk berangkat dari Stasiun Jember menuju Stasiun Tanggul secara gratis.

“KAI akan menjalankan Kereta Luar Biasa (KLB) Tajemtra yang bisa digunakan oleh para peserta untuk menuju Stasiun Tanggul secara gratis,” ungkap Pelaksana Harian manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo.

Namun, satu rangkaian kereta api hanya berkapasitas 432 tempat duduk. Dan akan diberangkatkan dari Stasiun Jember 10.15 WIB dan akan tiba di Stasiun Tanggul pukul 10.50 WIB.

“Meskipun disediakan secara gratis, tapi bagi para peserta Tajemtra yang akan menggunakan kereta api tetap wajib memiliki tiket,” kata Anwar.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, para peserta harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia. Dengan melampirkan nomor pendaftaran serta Nomor Induk Kependudukan (NIK), untuk memastikan bahwa satu peserta hanya bisa memiliki satu tiket. 

Setelah itu nanti KAI akan mencetakkan tiket sesuai dengan formulir yang telah diisi oleh peserta, sehingga masing-masing peserta akan duduk sesuai dengan nomor tempat duduk yang tertera pada tiket.

“KAI berharap hadirnya angkutan kereta api gratis untuk mengangkut para peserta Tajemtra tahun 2023 ini dapat mengurangi kepadatan di jalan raya akibat banyaknya masyarakat yang berangkat menuju tanggul dengan kendaraan pribadi,” tutup Anwar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tajemtra gerak jalan Tanggul Jember Tradisional KAI Daop 9 sediakan kereta luar biasa angkutan gratis peserta Jember