Kadispora Apresiasi KNPI Kabupaten Bandung Hadir dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

4 April 2024 16:43 4 Apr 2024 16:43

Thumbnail Kadispora Apresiasi KNPI Kabupaten Bandung Hadir dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Watermark Ketik
Kadispora Kab Bandung Erwin Rinaldi saat puncak acara Ramadan Festival KNPI Kab Bandung, di Gedung M Toha Soreang, Kamis (4/4/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Kehadiran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung di tengah masyarakat dinilai sudah dirasakan manfaatnya, melalui beragam kegiatan yang sudah digelar. KNPI juga telah mendukung program Pemkab Bandung dalam rangka percepatan pembangunan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, saat membuka puncak Festival Ramadan bertema Ramadan Pemuda Ramadan Penuh Cinta yang digelar KNPI Kabupaten Bandung di Gedung M Toha Soreang, Kamis (4/4/2024).

Menurut Erwin, KNPI masih menjaga spirit toleransi dan nilai-nilai positif melalui kegiatannya. Dengan demikian, kata Erwin, semangat inilah yang harus senantiasa dijaga untuk menjadi pola sikap keseharian sikap yang baik dan budi pekerti luhur, yang harus sama-sama diaplikasikan pada pribadi masing-masing.

"Sehingga KNPI bisa menjadi sebuah perkumpulan yang akan senantiasa melahirkan sikap kolektif berorientasikan pada kegiatan yang positif. Maka melalui kegiatan Ramadan Pemuda Ramadan Penuh Cinta yang dilaksanakan KNPI kali ini, tentu menjadi bukti nyata keberpihakan pemuda, dengan semangat penuh cinta untuk bisa hadir dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung," ungkap Erwin. 

Karena itu Dispora Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas semua agenda yang dilaksanakan KNPI, termasuk agenda kali ini. 

"Banyak pula kegiatan KNPI yang dalam rangka turut mempercepat pembangunan, sesuai dengan visi misi Bapak Bupati Bandung yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bedas," ungkap Erwin.

Ia berpesan, pemuda selaku calon-calon pemimpin masa depan tentu harus mempunyai kematangan hati dan pikiran. Karena tantangan zaman ke depan terasa berat, maka KNPI harus menjadi laboratorium proses dan Kawah Candradimuka, yang senantiasa akan menempa diri, sehingga ketika selesai berproses akan senantiasa siap untuk mengabdikan diri demi kemajuan bangsa. 

"Pada era teknologi seperti sekarang ini. pemuda dituntut untuk mampu beradaptasi dengan zaman, agar mampu bersaing dengan potensi dan skill yang dimiliki," tandas Erwin. 

Terlebih menghadapi era Indonesia Emas 2045 dan bonus demografi 2030, maka harus menjadikan hal ini merupakan potensi sekaligus juga tantangan bagi KNPI Kabupaten Bandung.  "Sehingga cita-cita Indonesia Emas 2045 akan terwujud bukan hanya mimpi belaka," ujar Erwin.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi menjelaskan, Ramadan Festival bertema Ramadan Pemuda Ramadan Penuh Cinta ini diisi serangkaian kegiatan selama Ramdan 1445 H, antara lain santunan anak yatim, Sawala Pemuda Desa, Ramadan in the Skye, Badminton Fun Ramadan, Madrasah Ramadan, Siraman Rohani Pemuda, buka puasa bersama, serta launching Posko Mudik Pemuda.(*) 
 

Tombol Google News

Tags:

Ramadan KNPI knpi kabupaten bandung