Josep Gombau Akui Pemain Persebaya Banyak Lakukan Kesalahan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

7 Oktober 2023 12:12 7 Okt 2023 12:12

Thumbnail Josep Gombau Akui Pemain Persebaya Banyak Lakukan Kesalahan Watermark Ketik
Reva Adi mencoba melewati hadangan pemain Persib Bandung, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengakui anak asuhnya bermain buruk di babak kedua. Ada banyak kesalahan yang dimanfaatkan oleh Persib Bandung.

Kesalahan marking hingga taktikal yang dilakukan Reva Adi dkk ini membuat Persebaya menelan kekalahan di kandang.

"Babak pertama kita sudah unggul dan cukup bagus dengan menjalankan taktik yang diberikan, namun babak kedua pemain banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga pola permainan berubah," jelas Josep Gombau, Sabtu (7/10/2023).

Saat disinggung terkait penunjukkan Bruno Moreira sebagai eksekutor penalti, Gombau mengakui bahwa itu  sudah menjadi keputusannya sebagai pelatih.

"Keputusan itu murni keputusan pelatih dan hasilnya Bruno Moureira bisa mencetak gol tersebut," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Foto Paulo Victor berusaha melewati hadangan pemain Persib Bandung, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Paulo Victor berusaha melewati hadangan pemain Persib Bandung, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Josep Gombau juga membela Ernando Ari meski bermain kurang bagus dalam pertandingan melawan Persib. Ia mengalami kebobolan sebanyak tiga kali.

"Ernando ini pemain timnas jadi kami melihat dia adalah pemain terbaik. Jadi kami turunkan dalam pertandingan ini, selain itu saya melihat tidak melihat kesalahan dari kiper kita," ucapnya.

Kendati demikian, atas kekalahan tersebut, ia meminta maaf kepada suporter Persebaya, Bonek dan Bonita. "Saya minta maaf pada semua suporter dengan hasil yang kurang menyenangkan ini," pungkasnya.

Sementara itu, bek Persebaya Rizwan Lauhim mengatakan bahwa masalah komunikasi menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya dari Persib Bandung

"Ini akan kami perbaiki untuk pertandingan yang akan datang, untuk bisa lebih baik," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 Persebaya vs Persib Viking Bonek Bonita