Jokowi Undang Ratusan Kepala Daerah Se-Indonesia Rapat di IKN Besok!

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 Agustus 2024 10:00 12 Agt 2024 10:00

Thumbnail Jokowi Undang Ratusan Kepala Daerah Se-Indonesia Rapat di IKN Besok! Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat di Kawasan Industri Terpadu Batang. (Foto: Biro Setpres)

KETIK, JAKARTA – Sebanyak 306 kepala daerah, termasuk gubernur, wali kota, dan bupati, diundang untuk melaksanakan rapat penting bersama Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok pada Selasa, 13 Agustus 2024. 

Rapat ini bertujuan untuk memperkuat dukungan terhadap pembangunan IKN sebagai simbol baru Indonesia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, seluruh kepala daerah di Indonesia akan berkumpul IKN, dalam agenda petemuan dengan Presiden RI.

"Saya sudah melakukan peninjauan lapangan ke titik-titik yang akan dituju dan telah melakukan rapat bersama dengan Pemprov Kaltim, Sekretariat Presiden, dan Pemko Balikpapan," kata Tito pada Kamis (8/8/2024).

Tito Karnavian menjelaskan secara rinci persiapan transportasi dan jadwal untuk para kepala daerah.

Ia menjabarkan untuk transportasi Gubernur, disediakan 1 unit bus dengan jadwal keberangkatan pada Senin 12 Agustus 2024 dari Stadion Batakan menuju IKN pukul 15.00 WITA.

Sementara, untuk transportasi Bupati/Wali Kota dari Balikpapan ke IKN, disediakan 13 unit bus dengan titik kumpul di Stadion Batakan. Keberangkatan dijadwalkan pada Selasa, (13/8/2024) pukul 06.00 WITA," ucapnya.

Mendagri mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Presiden akan berlangsung di Ruang Nusantara Istana Negara, Selasa (13/8/2024) pukul 09.00 WITA. (*)

Tombol Google News

Tags:

IKN AgustusanIKN presiden Jokowi rapat kepala daerah Mendagri Tito Karnavian transportasi kepala daerah kepala daerah se-Indonesia pemindahan Ibu Kota