Jokowi Hanya Terdiam Setelah Gol Skuad Garuda Muda Dianulir oleh Wasit

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

30 April 2024 02:45 30 Apr 2024 02:45

Thumbnail Jokowi Hanya Terdiam Setelah Gol Skuad Garuda Muda Dianulir oleh Wasit Watermark Ketik
Suasana nonton bareng Presiden Joko Widodo beserta para menteri dan jajarannya di Istana Jakarta, Senin (29/4/2024)

KETIK, JAKARTA – Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan U-23 pada babak semi final Piala Asia U-23 rupanya tidak hanya membawa kesedihan bagi masyarakat Indonesia. 

Dilansir dari Suara.com jaringan media nasional Ketik.co.id, Kekecewaan juga tampak pada wajah Presiden Joko Widodo beserta menterinya saat menggelar nonton bareng di Istana Jakarta, Senin (29/4/2024).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kekecewaan tersebut mulai terasa saat gol dari Muhammad Ferrari dianulir wasit Shen Yinhao setelah meninjau tayangan VAR (Video Assistant Referee).

Terlihat wajah Presiden Joko Widodo langsung terdiam melihat gol yang dilancarkan oleh skuad Garuda Asia tersebut harus dibatalkan.

"Waduh, kita sudah langsung down. (Presiden) ya langsung down juga, langsung diam," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2024) malam.

Basuki sempat berseloroh kalau sebelumnya ia sempat memprediksi skor akhir pada laga semifinal Piala Asia U-23 itu 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

"Tadi saya bilang 2-0 untuk Indonesia, ternyata 2-0 untuk sana (Uzbekistan)," ungkapnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 telah mencetak sejarah baru dengan berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Skuad Garuda Muda berhasil menjegal tim kuat Korea Selatan di perempat final dengan kemenangan 11-10 lewat drama adu penalti setelah skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga sepakbola Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Timnas Uzbekistan Presiden Joko Widodo menteri pupr