Jokowi Bagi-Bagi Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade, Emas Diguyur Rp6 Miliar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2024 09:03 15 Agt 2024 09:03

Thumbnail Jokowi Bagi-Bagi Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade, Emas Diguyur Rp6 Miliar Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat memberikan bonus untuk para atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024 di Istana Merdeka (15/8/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bagi-bagi bonus kepada para atlet berprestasi peraih medali di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Kamis (15/8/2024).

Adapun atlet yang mendapatkan bonus yakni dua atlet peraih medali emas, Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat beban.

Selain itu juga kepada atlet peraih merali perunggu dari cabang badminton putri, Gregoria Mariska.

Jokowi memberikan bonus senilai Rp6 miliar untuk masing-masing atlet peraih medali emas dan Rp1,65 miliar untuk atlet peraih medali perunggu.

"Serta Rp 2,7 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta," kata Jokowi dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Kamis (15/8/2024).

Vedriqq Leonardo, yang berhasil meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing pada nomor speed putra yang mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden atas apresiasinya. Ini sebuah hal yang membahagiakan buat saya bisa diapresiasi dengan nilai yang sangat luar biasa ini,” ujarnya dikutip dari Sekretariat Presiden.

Kemenangan di Olimpiade Paris 2024 ini, menurut Vedriqq adalah pencapaian yang sangat diidamkan. Ke depan, atlet asal Pontianak ini berkomitmen untuk terus menjaga fokusnya demi meraih prestasi di Olimpiade berikutnya di Los Angeles 2028.

"Harapannya, semoga panjat tebing Indonesia terus berprestasi dan terus didukung oleh masyarakat dan pemerintah Republik Indonesia,” ucapnya.

Disampaikan juga oleh Rizki Juniansyah, peraih medali emas di cabang angkat besi nomor 73 kilogram putra, dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan terharu setelah bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, sangat-sangat senang, bangga, terharu tentunya karena agpresiasi ini sangat besar dan sangat bermanfaat untuk atlet,” ucap Rizki.

Dalam waktu dekat, Rizki juga berencana untuk fokus pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, di mana ia akan mewakili Banten. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Joko Widodo Jokowi BONUS ATLET Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo Rizki Juniansyah Gregoria Mariska Rp6 Miliar Bonus Olimpiade