Jelang HUT ke-79 RI, DPRD Kabupaten Malang Gelar Paripurna Ikuti Pidato Presiden Jokowi

Editor: Gumilang

16 Agustus 2024 16:30 16 Agt 2024 16:30

Thumbnail Jelang HUT ke-79 RI, DPRD Kabupaten Malang Gelar Paripurna Ikuti Pidato Presiden Jokowi Watermark Ketik
Suasana Paripurna DPRD Kabupaten Malang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – DPRD Kabupaten Malang menggelar paripurna dengan agenda mengikuti Pidato Presiden Jokowi, Jumat, (16/8/2024). Paripurna itu rutin dilakukan setiap H-1 jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI tiap tahunnya. 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Malang Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Hadir pula unsur dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Malang. Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi menjelaskan ada dua agenda paripurna yang digelar sehari jelang HUT ke-79 RI.

"Agenda pertama mendengarkan pidato kenegaraan dari Bapak Presiden Joko Widodo pada pagi hari. Selanjutnya agenda kedua yakni tentang APBN dan nota keuangan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara keseluruhan di Kabupaten Malang akan menjalankan instruksi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

""Secara umum pidato pertama dari Presiden Joko Widodo dalam pencapaian pembangunan pada tahun 2024. Termasuk juga yang disampaikan ketua DPR RI untuk melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan kepemimpinan dimasa transisi di 2024 - 2025, dari Bapak Jokowi ke Bapak Prabowo Subianto sekaligus melanjutkan agenda-agenda nasional yang memang sudah direncanakan," ujar kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, pada peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini menjadi momentum ungkapan penghargaan kepada pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berkat perjuangan para pahlawan, Indonesia menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan lepas dari belenggu penjajahan. Perjuangan dan pengorbanan yang tulus dan ikhlas dari para pejuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yakni tanah air Indonesia," tuturnya.

Terakhir kata Darmadi, bangsa yang besar adalah menghargai jasa para pahlawan. Menurutnya, semangat kepahlawanan pada era modern seperti sekarang diimplementasikan melalui berbagai kegiatan positif dan bermanfaat. (*),

Tombol Google News

Tags:

HUT ke-79 RI Kemerdekaan RI DPRD Kabupaten Malang Kabupaten Malang paripurna