Jelang Bulan Puasa, Harga Cabai di Kota Batu Terpantau Stabil

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

7 Maret 2024 08:25 7 Mar 2024 08:25

Thumbnail Jelang Bulan Puasa, Harga Cabai di Kota Batu Terpantau Stabil Watermark Ketik
Agus menata cabai dagangannya di pasar pagi stadion Brantas Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Harga Cabai di Kota Batu terpantau stabil menjelang bulan puasa Ramadan.

Pantauan ketik.co.id, di Pasar Pagi Stadion Brantas harga cabai rawit berada di Rp 44 per kg. Sedangkan cabai merah berada di Rp 50 ribu per kg. Sementara cabai hijau lalapan berada di kisaran Rp 32 per kg.

"Untuk harga cabai cenderung stabil. Meskipun bulan puasa masih seminggu lagi," kata salah satu pedagang cabai, Agus Sumaji, Kamis (7/3/2024)

Bahkan, Agus memperkirakan harga cabai akan turun pada minggu pertama bulan puasa. Itu karena pada minggu pertama itu banyak masyarakat yang mengurangi konsumsi cabai.

Belum lagi, cabai dari petani yang melimpah saat ini. Sehingga juga akan menjadi penyebab harga cabai turun

"Cabai dari Kota Batu sendiri juga mulai banyak. Banyak petani yang panen. Selama ini saya juga mendatang cabai dari Pare Kediri dan Bondowoso," tambahnya.

Agus mengungkapkan, mampu menjual 1,5 kuintal cabai setiap hari. Dia berharap permintaan cabai akan meningkat pada momen menjelang puasa Ramadan. Menurutnya, masyarakat akan menggelar selametan menyambut bulan suci Ramadan.

"Biasanya sebelum bulan puasa, warga selamatan. Mereka akan berbelanja. Nah waktu itu lah yang kita sebut perpekan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu cabai bulan Ramadan Pasar Pagi Stadion Brantas