Jarang Dikenal Publik, Ini Profil Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Miliki Segudang Pengalaman

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 Maret 2024 22:38 5 Mar 2024 22:38

Thumbnail Jarang Dikenal Publik, Ini Profil Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Miliki Segudang Pengalaman Watermark Ketik
Sosok Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, yang memiliki segudang pengalaman, Selasa (5/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bobby Soemiarsono resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim setelah sebelumnya menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim.

Ketik.co.id mencoba merangkum profil dari pria yang saat ini juga menjabat sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim tersebut.

Hingga saat ini masih minim artikel yang menceritakan profil sosok pria berusia 57 tahun ini di laman website.

Pria kelahiran Jakarta 31 Oktober 1966 ini memiliki segudang jabatan yang pernah dia emban.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Bapenda, Bobby juga pernah memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim.

Bobby juga sempat menjadi kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Putra mantan Wali Kota Malang periode 1983 Soeprapto itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Prov Jatim.

Background pendidikan Bobby mayoritas dihabiskan di kota Pahlawan Surabaya. Pada Sekolah Dasar dia lulusan dari SDN 226 Surabaya. Lalu dia melanjutkan studi di SMP Negeri 1 Surabaya hingga lulus.

Bobby lantas merupakan lulusan dari SMA Santa Maria Surabaya. Lalu melanjutkan pendidikan pada jenjang sarjana di Universitas Brawijaya Malang.

Setelah itu, Bobby melanjutkan program magister atau S2 di Universitas Gajah Mada Yogjakarta. Kini Bobby tercatat juga merupakan lulusan doktor atau S3 dari Universitas Brawijaya Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Profil Bobby Soemiarsono Bobby Soemiarsono Pj Sekdaprov Jatim Jawa timur Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono Sosok Bobby