Jabatan Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Malang Berganti

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

8 September 2024 13:47 8 Sep 2024 13:47

Thumbnail Jabatan Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Malang Berganti Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika memimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas. (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Dua pejabat utama Polres Malang kembali berganti. Yakni Kasatreskrim dan Kasatlantas yang sudah diserahterimakan Sabtu, 7 September 2024.

Serah Terima Jabatan dipimpin Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Pejabat lama Kasatreskrim AKP Gandha Syah Hidayat mendapat promosi sebagai Kasubbagdalpers Biro SDM Polda Jatim. Posisinya kini diisi oleh AKP Muchamad Nur, mantan Kasatreskrim Polres Tulungagung.

Selanjutnya Kasatlantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, mendapat tugas baru sebagai Kasatlantas Polres Bojonegoro. Posisinya digantikan AKP Widyagana Putra Dhirotsaha, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Lamongan.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan sertijab sejumlah kapolsek. Diantaranya, AKP Sunarko Rusbiyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pakis dan kini dipindahtugaskan menjadi Wakapolsek Bululawang. 

Posisi Kapolsek Pakis kini dijabat oleh AKP Suyanto, mantan Kapolsek Jabung. Sedangkan jabatan Kapolsek Jabung akan diemban oleh AKP Sumarsono yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bululawang.

Jabatan Kapolsek Sumbermanjing Wetan kini dipegang oleh Iptu Cahyo Wiyono, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Gedangan. 

Kapolsek Sumbermanjing Wetan sebelumnya, Iptu Loto Condro Siswanto, kini ditugaskan sebagai Panit Reskrim Polsek Singosari.

Kasi Humas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto, menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan memantapkan kepemimpinan serta meningkatkan kinerja di berbagai bidang. 

"Mutasi jabatan merupakan upaya penyegaran organisasi dan pemenuhan kebutuhan institusi, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat," ujarnya ditulis Ketik.co.id, Minggu, 8 September 2024.

Ia mengatakan, Kapolres Malang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pejabat yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

"Bapak Kapolres Malang juga menekankan pentingnya adaptasi cepat dalam menghadapi dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kasatreskrim Kasatlantas Polres Malang Kapolres Malang AKP Muchamad Nur AKP Widyagana Putra Dhirotsaha Kabupaten Malang