Input 1.031 Artikel di Jurnal Kampus, UIN Maliki Berhasil Cetak Rekor Muri

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

5 September 2024 05:48 5 Sep 2024 05:48

Thumbnail Input 1.031 Artikel di Jurnal Kampus, UIN Maliki Berhasil Cetak Rekor Muri Watermark Ketik
Rektor UIN Maliki menerima rekor MURI yang dicapai berkat input 1.031 artikel di jurnal kampus. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahin (Maliki) Malang berhasil mencetak rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Rekor tersebut diraih berkat penginputan 1.031 artikel di jurnal kampus dalam jangka waktu satu bulan. 

Penghargaan diterima  Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H.M. Zainuddin pada Rabu, 4 September 2024 di Jakarta. Prof Zainuddin menerima prestasi membanggakan tersebut langsung dari Jaya Suprana selaku pendiri Muri. 

Prof Zainudin turut mengapresiasi dedikasi yang diberikan oleh mahasiswa dan sivitas akademika. Menurutnya tanpa kerja sama yang dibangun, rekor Muri tersebut tak mungkin teraih. 

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras mahasiswa dan seluruh sivitas akademika UIN Malang," ujarnya, Kamis 5 September 2024. 

Ia juga menegaskan bahwa prestasi tersebut menjadi motivasi untuk inovasi UIN Maliki Malang. Ia berharap karya-karya terbaik dapat selalu tercipta di lingkungan kampus. 

"Semoga prestasi ini dapat menginspirasi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian," lanjutnya. 

Sementara itu, Jaya Suprana juga menunjukkan rasa kagum kepada UIN Maliki. Menurutnya pencapaian ini bukan hanya prestasi akademik, namun karya besar yang mencerminkan semangat inovasi dan kreativitas generasi muda.

"Capaian ini tidak hanya menjadi peristiwa pendidikan tetapi juga peristiwa kebudayaan yang sangat bagus," tambahnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muri UIN Maliki Malang Jurnal Kampus 1.031 artikel