Ini Semifinalis Joko Roro Kabupaten Malang, 60 Peserta Lolos Seleksi Tahap II

Jurnalis: Gumilang
Editor: Marno

5 Mei 2024 23:25 5 Mei 2024 23:25

Thumbnail Ini Semifinalis Joko Roro Kabupaten Malang, 60 Peserta Lolos Seleksi Tahap II Watermark Ketik
Peserta Joko Roro Kabupaten Malang ketika melakukan pengukuran tinggi badan. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 60 peserta Joko Roro Kabupaten Malang telah lolos seleksi Tahap II. Mereka sebelumnya telah menjalani Seleksi Tahap I yang digelar si Museum Singhasari, Sabtu, (4/5/2024).

60 Peserta maupun semifinalis ini dinyatakan lolos seleksi tahao II setelah berhasil melewati ujian tulis dan Focus Group Discussion (FGD) di hadapan tiga penguji.

Di antaranya, Pembina Joko Roro Kabupaten Malang, Ricky Budi, Roro tahun 2008 yakni Roro Grace Mamahit dan Kabid Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang, Anwar Supriyadi.

Sebelum melakukan ujian tulis dan FGD, mereka terlebih dahulu melakukan pengukuran tinggi dan berat badan. 60 peserta yang lolos seleksi Tahap II meliputi 30 Joko dan 30 Roro.

Pada kesempatan Technical Meeting, Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto mengatakan, ajang pemilihan Joko Roro Kabupaten Malang ini sangat bergengsi.

Hal ini dibuktikan banyaknya alumni Joko Roro yang saat ini sudah sukses. "Ada Mbak Sasa Duta Wisata Indonesia 2013 saat ini menjadi DPRD Kabupaten Malang. Kemudian ada Reva ini Roro 2016 jadi Bu Guru. Ada Mbak Danis yang merupakan Pakar Komunikasi," ujar Purwoto.

Lebih lanjut ia mengatakan, Disparbud Kabupaten Malang, Paguyuban Joko Roro dan Pemkab Malang sangat mendukung kegiatan yang rutin dilakukan tiap dua tahun sekali tersebut.

"Niat kami bukan kaleng-kaleng dalam mengadakan Joko Roro ini. Tidak hanya sekadar pemilihan, yang penting cantik, yang penting ganteng, tidak. Tetapi kami bertekad, meski fisik jadi pertimbangan, yang paling utama adalah kualitas dari Joko Roro tersebut," ucapnya.

Sebagai informasi, media partner ajang Joko Roro  Kabupaten Malang tersebut diantaranya, Ketik.co.id, 98,6 Elfara FM, 101,3 MFM, Bingkai Karya, RRI Pro 2 Malang 87,9 FM, Media Event, Jawa Pos Radar Malang,  Amazing Malang, Warta Jatim dan Kepanjen Creative Space.

Kegiatan tersebut disponsori Pergi Rame-Rame dan Air Asia yang memberikan hadiah utama berupa trip wisata ke tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Malaysia. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Joko Roro Joko Roro Kabupaten Malang Kabupaten Malang Disparbud Kabupaten Malang